Didukung Perindo, Maria-Sukur Siap Kembangkan Wisata di Manggarai Barat

Senin, 03 Agustus 2020 - 17:23 WIB
loading...
Didukung Perindo, Maria-Sukur Siap Kembangkan Wisata di Manggarai Barat
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada dr Maria Geong-Silverius Sukur sebagai calon bupati-wakil bupati Manggarai Barat, NTT. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Pasangan dr Maria Geong-Silverius Sukur resmi didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk pemilihan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2020.

Surat rekomendasi dukungan diserahkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Senin (3/8/2020).

Rofiq menjelaskan, dukungan yang diberikan Perindo kepada Maria-Sukur bukan hanya di atas kertas. Lebih dari itu, dukungan tersebut sebagai momentum kemenangan partai dan juga masyarakat Manggarai Barat.

"Kita ingin berarti di Manggarai Barat terkait dengan visi misi partai. Karena kalau kita mkasimal di Manggarai maka maksimal juga untuk memajukan dan menyejahterahkan masyarakat di sana," kata Rofiq.( )

Apalagi, lanjut Rofioq, Manggarai Barat adalah kabupaten strategis. "Mengingat penyumbang PAD yang cukup besar maka dibutuhkan kerja sama semua pihak, baik partai maupun rakyat di sana," imbuhnya.

Selain itu, kata Rofiq, Manggarai Barat yang dikenal sebagai daerah wisata, seperti wisata Komodo juga perlu lebih dikembangkan. Untuk itu, diperlukan kesadaran calon pemimpin.

"Kita ingin masyarakat di sana lebih maju, dalam perspektif ekonomi, politik dan sosial budaya khususnya, sektor wisata bisa memberikan kemajuan dan kesejahteraan," tukasnya.

Sementara itu, Maria menyatakan, niat dirinya memajukan Manggarai Barat dilalui dengan proses. Sebagai Wakil Bupati Manggarai Barat yang masih aktif, dirinya melihat wisata yang ada di Manggarai Barat masih perlu dikembangkan. Terlebih, Manggarai Barat juga telah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai daerah tujuan wisata.

Maria memastikan akan bekerja dengan sepenuh hati untuk memajukan masyarakat di sana, terutama dari sektor yang lain. Dia melihat, Manggarai Barat selain sebagai daerah wisata juga sebagai daerah agraris.

"Kami ingin petani lebih maju lagi. Kita tahu di Manggarai Barat, buah-buahan dan sayuran memiliki potensi cukup besar. Tentu dimulai dari niat kami," tutur Maria.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)