Prabowo Menteri Jokowi Jadi Alasan Gerindra Dukung Gibran di Pilkada 2020

loading...
Prabowo Menteri Jokowi Jadi Alasan Gerindra Dukung Gibran di Pilkada 2020
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan alasan pengurus partainya mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Gerindra mengonfirmasi pernyataan pengurus Partai Gerindra Solo yang mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo tahun ini. Salah satu alasannya karena Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan menteri di kabinet Jokowi.

“Iya pertama kursi kita di Solo tiga kursi sehingga kita harus menggunakan tiga kursi itu untuk segera mencalonkan itu,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan di Kantor DPP Partai Gerindra, Senin (3/8/2020). (Baca juga: Gibran Resmi Dapat Rekomendasi Dukungan dari Gerindra)

Kemudian, Muzani melanjutkan, karena Gibran merupakan calon tunggal di Pilkada Kota Solo, maka Gerindra mendukung pengusaha kuliner Chili Pari dan Markobar itu. “Kemudian yang kedua partai, sepertinya di sana calon (tunggal), jadi kita (mendukung,” ujarnya. (Baca juga: Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong Indikasi Gagalnya Kaderisasi Parpol)

Selain itu, sambung Wakil Ketua MPR itu, alasan lainnya karena Ketum Gerindra Prabowo Subianto merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju Jokowi pada periode pemerintahan saat ini. Sehingga, dukungan Gerindra diberikan untuk menjaga hubungan antara keduanya. “Kemudian tentu saja Pak Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang merupakan yang merupakan menteri dari Pak Jokowi. Jadi saya kira hubungan hubungan itu juga menjadi alasan alasan kita mengambil keputusan itu,” tandasnya. *kiswondari

(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top