Soekarno Hadir dalam Rakernas IV PDIP, Sampaikan Pesan Khusus soal Pangan

Sabtu, 30 September 2023 - 13:19 WIB
loading...
Soekarno Hadir dalam Rakernas IV PDIP, Sampaikan Pesan Khusus soal Pangan
Proklamator Kemerdekaan sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) Soekarno hadir teknologi holographic Mesh Screen dalam pembukaan Rakernas IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Proklamator Kemerdekaan sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) Soekarno hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Melalui teknologi 3D Holographic Mesh Screen, Bung Karno menyampaikan pesan khusus kepada kader PDIP.

Bung Karno dihadirkan dalam pembukaan Rakernas IV PDIP, Jumat (29/9/2023). Dalam tampilan tersebut, Bung Karno menyampaikan terkait tentang pentingnya pangan. Menurutnya, pangan adalah hidup matinya sebuah bangsa.

"Suatu negara, bangsa dengan penduduk lebih dari 100 juta orang akan sukar atau bahkan tidak mungkin tidak bisa maju dan makmur kalau pemenuhan pangannya berasal dari impor," kata Bung Karno dalam pesannya lewat teknologi holographic Mesh Screen.



Dengan didukung pencahayaan dan musik, pesan Bung Karno tersebut terlihat memberikan arti yang mendalam. Kecanggihan teknologi ini juga mendapatkan tepuk tangan dari kader PDIP hingga tamu undangan.

Untuk diketahui, tema Rakernas IV PDIP yang diangkat adalah Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan sub tema Pangan sebagai Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia.

Hari kedua Rakernas IV PDIP, Sabtu (30/9/2023), dibuka dengan rapat paripurna yang berlangsung tertutup. Rapat dipimpin langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang 'Pacul' Wuryanto, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Yasonna H Laoly.

Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani juga akan memberikan pengarahan terkait pemenangan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024. Dilanjut dengan pengarahan tertutup oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.



Terdapat sesi diskusi terkait pemilu, yang menghadirkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari dan Ketua Badan Pengawasan pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja. Mereka akan menyampaikan peran penting lembaga pemilu pada saat pesta demokrasi berlangsung.

Selain itu, artis papan atas Denny Cagur ikut memberikan testimoni di Rakernas tersebut. Tak sendirian Denny akan ditemani Thoriq Halilintar, Lucky Perdana, dan Tina Toon. Para selebritis akan menceritakan pengalam menarik mereka bagaimana menghadirkan kampanye politik yang kreatif.

Pemaparan peran partai politik dalam pengawasan dan pencegahan politik uang jelang Pemilu serentak 2024 akan dibawakan langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Terdapat talk show bertemakan 'UMKM Kuliner dan kedaulatan pangan' pada acara itu. Kegiatan itu berada di area pameran pangan yang akan berlangsung sore hari.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)