Semarak HUT ke-30, PAMA Sabet Penghargaan Green Building

Sabtu, 30 September 2023 - 02:20 WIB
loading...
Semarak HUT ke-30, PAMA Sabet Penghargaan Green Building
PAMA mendapatkan penghargaan green building dari Green Building Council Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) mendapatkan penghargaan green building dari Green Building Council Indonesia. Prestasi ini diterima bersamaan dengan perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 di Head Office (HO) Jakarta.

Dalam rangkaian acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada karyawan berprestasi melalui ajang PAMA Internova 2023, meliputi Best Mechanic Competition, Operator Teladan & Best Commander, karya Bakti Karyawan, Facilitator Day, SHE Challenge & SHE Warrior dan lain-lain.

Seperti diketahui Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) adalah organisasi independen (non-pemerintah dan tidak berorientasi pada keuntungan) yang berkomitmen penuh terhadap pendidikan masyarakat dalam menerapkan praktik terbaik lingkungan dan memfasilitasi transformasi berkelanjutan dalam industri bangunan.

“PAMA dengan semangat juang yang tinggi berhasil memperoleh predikat sertifikat green building yang tertinggi yaitu platinum,” ungkap Sekretaris Jenderal Green Building Council Indonesia, Iparman Oesman dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (29/9/2023).

Menurutnya untuk mendapatkan prestasi ini tidak mudah, perusahaan harus memenuhi persyaratan yang cukup kompleks terutama dalam hal efisiensi energi dan penggunaan energi baru terbarukan (EBT).


Presiden Direktur PAMA, Hendra Hutahean menuturkan, capaian ini tidak lepas dari kerja keras semua insan pama baik yang ada di HO maupun di remote area.

Hendra juga menyampaikan bahwa PAMA akan selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip keberlanjutan. Bagi dia, konsep keberlanjutan tidak hanya berorientasi pada gerak waktu, melainkan harus didesain sedemikian rupa dengan mengarahkan sumber daya manusia untuk menciptakan inovasi-inovasi yang unggul.

“Sustainability itu harus kita desain, bukan hanya bergulir 365 hari, selesai satu tahun-selesai satu tahun. Gak begitu. Kita desain. Mengenai people jangan sampai ada gap yang kosong. Karena ancaman gap itu terjadi dan di situlah kita tidak bisa sustain ke depan,” ucapnya.

Pada peringatan ulang tahun ini PAMA juga menghadirkan 30 UMKM binaan unggulan dari seluruh area operasi untuk mengikuti bazar. Tujuannya supaya menciptakan multiplier efek pada aktivitas ekonomi yang harapannya dapat membantu UMKM binaan untuk dapat memperluas pasar melalui pemasaran yang lebih ekspansif.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)