Jokowi Bisikin Kata Dilantik ke Ganjar Pranowo, Waketum Perindo: Ini Sinyal Dukungan

Jum'at, 29 September 2023 - 22:24 WIB
loading...
Jokowi Bisikin Kata Dilantik ke Ganjar Pranowo, Waketum Perindo: Ini Sinyal Dukungan
Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansah merespons pernyataan Presiden Jokowi agar bakal calon presiden Ganjar Pranowo langsung tancap gas untuk melaksanakan kedaulatan pangan setelah dilantik sebagai presiden. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansah merespons pernyataan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) agar bakal calon presiden Ganjar Pranowo langsung tancap gas untuk melaksanakan kedaulatan pangan setelah dilantik sebagai presiden. Ferry menegaskan bahwa Jokowi memang mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

"Ini sinyal bahwa Pak Jokowi memang mendukung Mas Ganjar dan Pak Jokowi tahu siapa yang akan terpilih," kata Ferry Kurnia kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Menurut Kang Ferry, sapaan akrabnya, pernyataan tersebut juga merupakan jawaban atas pertanyaan publik mengenai arah dukungan Jokowi di Pilpres 2024. Ia menyatakan bahwa selama ini terdapat spekulasi mengenai dukungan Jokowi terhadap calon presiden lain.





Bagi mantan komisioner KPU ini, pernyataan Jokowi memberikan kejelasan bahwa Ganjar mendapat dukungan resmi dari Presiden Jokowi. "Makanya tidak diragukan lagi jika Pak Jokowi tahu kalau Mas Ganjar itu akan menjadi presiden terpilih," tegas Bacaleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat (Kota Bandung dan Cimahi) itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi merasa terkesan dengan ide dan gagasan Ganjar Pranowo terkait kedaulatan pangan saat acara Rakernas IV PDIP di JIExpo, Jumat (29/9/2023). Jokowi yakin bahwa Ganjar mampu mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia itu.

"Tadi sudah disampaikan Ibu Ketua Umum Megawati terkait bagaimana kita harus menyiapkan pangan kita. Saya setuju sekali. Dan lebih setuju lagi dengan apa yang disampaikan capres kita, Pak Ganjar Pranowo," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, dia sudah memberikan arahan kepada mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Sehingga, ketika terpilih menjadi Presiden ke-8 RI, maka Ganjar bisa langsung tancap gas untuk melaksanakan kedaulatan pangan.

"Tadi saya bisik-bisik sama Pak Ganjar. Enggak usah lama-lama, perencanaannya disiapkan sekarang. Nanti habis dilantik (jadi presiden), besoknya langsung masuk soal kedaulatan pangan. Sehingga kedaulatan pangan, swasembada pangan bisa kita miliki," ucapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)