Megawati ke Kader PDIP: Jangan Pernah Gentar dengan Kepungan dan Manuver Politik Praktis

Jum'at, 29 September 2023 - 17:04 WIB
loading...
Megawati ke Kader PDIP: Jangan Pernah Gentar dengan Kepungan dan Manuver Politik Praktis
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada seluruh kadernya untuk tidak pernah gentar dengan kepungan dan manuver politik praktis. Pesan ini disampaikan Mega dalam pembukaan Rakernas IV PDIP yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Awalnya, Megawati mengingatkan kepada kader partai, seluruh simpatisan hingga sukarelawan PDIP bahwa rakyat itu merupakan cakrawati perjuangan.

"Kepada merekalah dedikasi politik selalu ditujukan. Kita berjuang karena keyakinan politik," kata Mega di hadapan kadernya.

Baca Juga:

Megawati menyatakan bahwa PDIP telah teruji oleh gemblengan sejarah yang begitu hebat dan menyakitkan khususnya ketika masa Orde Baru.

"Karena itulah sebagai banteng-banteng PDI Perjuangan yang memegang kokoh perisai Pancasila di dadamu, selama ini kita menyatu dengan rakyat, jangan sekali pun pernah gentar sedikit pun menghadapi berbagai kepungan dan manuver politik praktis yang hanya sekadar menggunakan keinginan kekuasaan sebagai tujuan," tega Mega.

Kader pun menyambut pesan pun Mega itu dengan siap. Suasana rakernas menjadi bergemuruh oleh semangat para kader PDIP.

"Berpolitiklah dengan seluruh semangatmu, dengan nuranimu, dengan mata hatimu, dan setialah kepada sumbermu, yaitu rakyat, rakyat, rakyat. Siap? Siap? Siap?" kata Mega. "Siap," jawab kader yang hadir.

Di akhir pidato, Mega membuka secara resmi Rakernas IV PDIP yang akan berlangsung selama tiga yakni, yakni mulai Jumat (29/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim maka Rakernas IV PDIP sekaligus pembekalan calon anggota legislatif, serta pemenangan agenda Pemilu 2024 secara resmi saya nyatakan dibuka," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)