KPK Masih Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo

Jum'at, 29 September 2023 - 07:41 WIB
loading...
KPK Masih Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo
Penyidik KPK masih melakukan penggeledahan di Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan di Rumah Dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang berada di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik KPK itu telah dilakukan sejak Kamis, 28 September 2023 sore hari. “Sejauh ini masih berlangsung,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jumat (29/8/2023).

Ali belum merincikan ruangan mana saja yang menjadi fokus penggeledahan tim KPK di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo tersebut. Sekadar informasi, KPK saat ini sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK mengklaim penyelidikan di Kementan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat.



Dugaan korupsi tersebut dikabarkan menyeret nama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Sayangnya, KPK masih enggan membeberkan berkaitan dengan dugaan korupsi apa yang sedang diselidiki di Kementan.

Saat ini, KPK sudah memintai keterangan puluhan pihak dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementan. KPK juga telah mengantongi keterangan dari Menteri Syahrul Yasin Limpo. KPK akan menganalisa keterangan Mentan dan pihak lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)