Pilpres 2024, Puan Sebut Khofifah Masuk Radar Cawapres Ganjar

Kamis, 28 September 2023 - 23:24 WIB
loading...
Pilpres 2024, Puan Sebut Khofifah Masuk Radar Cawapres Ganjar
Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam radar Cawapres untuk Ganjar Pranowo. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Nama Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa masuk dalam radar Cawapres untuk Ganjar Pranowo . Hal ini dikatakan oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani usai acara Rapimnas Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, di Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

"Ya bisa saja nama Bu Khofifah muncul dan kita pertimbangkan nama Bu Khofifah. Masuk dalam radar," kata Puan Maharani.

Sebelumnya diberitakan, jika penentuan Cawapres Ganjar Pranowo tidak bisa melalui dari sisi kuantitatif seperti elektabilitas saja. Ada faktor kualitatif seperti value atau kecocokan yang akan jadi pertimbangan.

"Banyak orang sibuk melihat faktor yang mendukung nominasi itu elektabilitas, artinya kuantitatif. Tapi kualitatif yang menyangkut nilai juga menjadi satu hal untuk pertimbangan dalam membuat keputusan," terang politikus PDIP, Andreas Pareira di Podcast Konspirasi Prabu yang tayang di YouTube iNews.



Setidaknya untuk saat ini, sudah mengemuka empat nama Bacawapres Ganjar Pranowo, di antaranya Andika Perkasa, Erick Thohir, Ridwan Kamil, hingga Sandiaga Uno.

"Seingat saya, Puan Maharani sampaikan pada tanggal 18 kemarin ada Erick Thohir, Andika Perkasa, Sandiaga Uno, dan Mahfud MD," kata Tama S Langkun yang merupakan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)