alexa snippet

Habib Rizieq Berpesan Umat Islam Berjamaah Hadapi Kriminalisasi

Habib Rizieq Berpesan Umat Islam Berjamaah Hadapi Kriminalisasi
Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Habib Rizieq Shihab.Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Habib Rizieq Shihab terus memantau perkembangan yang terjadi di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan dari Tanah Suci, Makkah melalui rekaman suara.

Dalam rekaman itu Habib Rizieq Shihab berpesan agar umat Islam tetap bersatu dan tidak terpecah belah. Pesan ini disampaikan terkait gencarnya upaya kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis.

"Alhamdulillah sampai hari ini para ulama tetap bersatu, tetap berjamaah, bahu-membahu untuk menyelesaikan persoalan ini," ujar Habib Rizieq Shihab dari Tanah Suci, Makkah melalui rekaman suara yang beredar di grup media sosial, Jumat (9/6/2017).

Dia yakin umat Islam akan menang menghadapi ujian kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis jika tetap bersatu. Atas dasar itu dia menyerukan seluruh umat Islam tetap mengikuti langkah para ulama.

"Tetap satu komando ikuti ulama," katanya. (Baca: Beredar Rekaman Habib Rizieq dari Tanah Suci Makkah)

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh nasionalis, yang selama ini ikut memberikan kontribusi konkret dalam perjuangan umat Islam karena mereka sama-sama seperti kita, cinta bangsa dan NKRI yang berdasarkan Pancasilaucapnya.

"Dari Tanah Suci saya terus mengikuti perkembangan yang terjadi di Indonesia karena walau bagaimanapun juga saya tidak bisa melepaskan diri dari tanggung jawab untuk menjaga umat, untuk membela ulama dan negara maupun bangsa. Tanggung jawab untuktetap memperbaiki Indonesia ke depan agar betul-betul menjadi lebih berkah," ucapnya.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top