TNI AL Ikuti Kongres Federasi Dokter Gigi Internasional di Australia

Selasa, 26 September 2023 - 23:41 WIB
loading...
TNI AL Ikuti Kongres...
TNI Angkatan Laut (AL) mengikuti World Dental Congres Federation Dentaire Internasional (FDI) atau Federasi Dokter Gigi Internasional di ICC Sydney, Australia.
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) mengikuti World Dental Congres Federation Dentaire Internasional (FDI) atau Federasi Dokter Gigi Internasional di ICC Sydney, Australia.

Kegiatan yang diiikuti 18 negara dengan 109 delegasi ini diawali dengan pertemuan tahunan dokter gigi militer dari berbagai negara pada 21-24 September 2023 di Anzac Memorial Sydney Australia. Setelah itu dilanjutkan Kongres FDI dari 24-27 September 2023.

Delegasi TNI AL yang diwakili Kepala Departemen Kedokteran Gigi Militer Ladokgi TNI AL RE Martadinata Kolonel Laut (K) Muh.Arifin mengatakan, acara Section Defense Forces Dental Service (SDFDS) ini bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

"Termasuk untuk up date teknologi kedokteran gigi terkini dari dokter gigi militer sedunia," ujarnya, Selasa (26/9/2023).



Dalam paparannya, Kolonel M. Arifin yang akrab dipanggil "Komandan Cobra" ini menyampaikan, keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi dan peran TNI AL dalam penanganan pandemi Covid-19 sejak awal masuk ke Indonesia.

Penanganan dimulai dari karantina WNI dari Wuhan China di Pulau Natuna kemudian karantina WNI ABK Kapal Pesiar World Dream dan Diamond Princess di Pulau Sebaru serta diakhiri penanganan di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.

"Berbagai negara yang hadir pada acara ini mengapresiasi keberhasilan Indonesia. Ini tentunya tidak lepas dari kerja sama semua pihak di Indonesia yang bersatu padu melawan pandemi," ucapnya.

Pada acara ini, SDFDS mengadakan juga pemilihan chair person. Dalam pemilihan tersebut Captain (N) Nanda dari Netherlands Navy terpilih sebagai Chair Person
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)