Ladokgi TNI AL Gelar Bakti Sosial Pemberian Gigi Tiruan untuk Ratusan Veteran

Sabtu, 09 September 2023 - 11:53 WIB
loading...
Ladokgi TNI AL Gelar Bakti Sosial Pemberian Gigi Tiruan untuk Ratusan Veteran
Kepala Ladokgi TNI AL RE Martadinata Laksamana Pertama TNI Wawan Suridwan menggelar bakti sosial pemberian gigi tiruan untuk ratusan veteran. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut (AL) RE Martadinata menggelar kegiatan bakti sosial pembuatan gigi tiruan massal gratis bagi Veteran RI. Kegiatan ini untuk memberikan apresiasi kepada para para pejuang Indonesia.

Kepala Ladokgi TNI AL RE Martadinata Laksamana Pertama TNI Wawan Suridwan menyatakan, pemberian gigi tiruan ini untuk menunjang dan mengembalikan fungsi kunyah para veteran. Diharapkan dengan dibuatkan gigi tiruan tersebut akan membantu veteran dalam mengunyah makanan. Kegiatan baksos ini digelar selama lima hari mulai 7-11 September 2023.

“Dengan pemasangan gigi tiruan akan membantu proses penyerapan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh karena dengan gigi tersebut dapat mengunyah dengan baik, sehingga nutrisi akan dapat diserap dengan baik oleh tubuh,” ujarnya, Sabtu (9/9/2023).

Menurut Wawan, sistem pengunyahan akan berfungsi secara normal kembali dengan adanya gigi. Selain itu secara estetika gigi tiruan membantu veteran tampil berwibawa dan bisa kembali tersenyum lebar.



“Sekitar 250 veteran ditargetkan menerima bantuan gigi tiruan ini. Jadi memang kita memberikan fasilitas gigi tiruan ini supaya para sesepuh ini bisa terjaga kesehatannya. Selain itu estetika penampilannya sehingga bisa lebih berwibawa kalau giginya lengkap,” ucapnya.

Sekjen LVRI Laksdya (Purn) Djoko Sumaryono mengucapkan terima kasih kepada Ladokgi TNI AL yang sudah memberikan bakti dan apresiasi kepada para Legiun Veteran RI.



“Mereka merasa sangat terbantu karena sebelumnya dalam membuat gigi tiruan mereka mengeluarkan uang yang tidak sedikit, mereka sangat terharu. Baru kali ini ada apresiasi pembuatan gigi tiruan gratis massal bagi mereka, dan kami mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut ke depannya, di antara mereka ada yang berusia 96 tahun,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Bhakti Sosial Ladokgi TNI AL RE Martadinata Kolonel Laut (K) Muh. Arifin menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-78 TNI AL, HUT Ladokgi, dan HUT kesehatan TNI AL, serta HUT TNI dan Hari Pahlawan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)