IIBF 2023 Siap Mendukung Peningkatan Minat Baca Indonesia

Selasa, 26 September 2023 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Dalam acara IIBF 2023 kali ini juga mengundang Korea sebagai Guest of Honour (Tamu Kehormatan). Sebagai negara yang maju, Korea melalui IIBF 2023 ingin menunjukkan bahwa negaranya memiliki budaya baca tinggi serta industri penerbit buku yang kuat. Undangan tersebut juga bertepatan dengan peringatan 50 tahun hubungan persahabatan Indonesia-Korea.

Diharapkan dengan menjadi tamu kehormatan IIBF 2023 ini semakin banyak buku dan kebudayaan Korea yang dikenal oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Pada Juli, Agustus, dan September menuju gelaran IIBF 2023, berbagai acara yang berkaitan dengan buku juga telah diadakan di sekolah, kampus, dan tempat lainnya, termasuk juga pesantren. Acara Road to IIBF ini berupa workshop penulisan, jumpa penulis, talkshow dengan penerbit dan penulis, dan masih banyak lagi.

Berlangsungnya IIBF 2023 ini diharapkan membawa atmosfer penuh optimisme dan menjadi isyarat kebangkitan bagi dunia perbukuan. Jumlah peserta yang hadir ditaksir sebanyak 150 penerbit/perusahaan/lembaga. Selain itu juga terdapat 20 negara yang turut berpartisipasi.

IIBF merupakan bagian yang terpisahkan dari dunia perbukuan di Indonesia dan kemajuan literasi Indonesia. Mappa Tutu selaku Ketua Pelaksana IIBF 2023 mengatakan bahwa peradaban tidak akan maju dan berkembang tanpa melalui literasi yang baik. kehadiran IIBF 2023 ini diharapkan mampu menjadi jembatan bagi peradaban di masa depan.
(dsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)