Michael Sianipar Sebut Ganjar Sosok Relevan untuk Menyongsong Indonesia Emas

Selasa, 26 September 2023 - 00:19 WIB
loading...
Michael Sianipar Sebut Ganjar Sosok Relevan untuk Menyongsong Indonesia Emas
Ketua DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar dalam diskusi bertema Ganjar Paling Relevan untuk Masa Depan di Kafe Little League, Jakarta, Senin (25/9/2023) malam. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, Michael Victor Sianipar menilai bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo merupakan sosok paling relevan menjadi presiden untuk menyongsong Indonesia Emas ke depan.

"Kita setiap saat, setiap generasi itu selalu ada pemimpinnya, tokoh nasional, tapi pertanyaan kita siapa tokoh nasional yang layak dan paling relevan untuk memimpin Indonesia di era hari ini dan untuk menyongsong Indonesia 2045? Nah kita melihat Pak Ganjar sosok paling relevan," kata Michael dalam diskusi bertema Ganjar Paling Relevan untuk Masa Depan di Kafe Little League, Jakarta, Senin (25/9/2023) malam.

Menurutnya, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang muncul dari bawah dan sudah berpengalaman dalam memimpin suatu daerah, yakni Jawa Tengah dengan provinsi yang sangat besar. Daerah tersebut tentunya memiliki segudang permasalahan, hanya berhasil diselesaikan oleh Ganjar kala dia memimpin sebagai Gubernur Jateng.



"Memang butuh waktu tapi berhasil diselesaikan banyak sekali. Langkah berikutnya bagaimana pengalaman itu bisa dibawa ke level nasional karena kita mau supaya Indonesia ini tak hanya berpusat pada kota-kota besar, pada Jakarta saja, tapi ada banyak permasalahan di daerah," tuturnya.

Maka itu, kata dia, Indonesia membutuhkan sosok yang sudah berpengalaman dalam memimpin suatu daerah dengan berhasil. Ganjar merupakan sosok yang relevan tersebut lantaran juga dinamis, punya stamina kuat, masih sehat bugar, yang mencerminkan semangat yang dimiliki para pemuda.

Michael menjelaskan, para pemuda Indonesia diminta mencermati, mempelajari, dan mengkritisi setiap capres yang ada. Dari sekian capres, hanya Ganjar yang paking relevan dalam memimpin Indonesia menuju Indonesia Emas mendatang.



"Ganjar capres paling relevan dan pilihan terbaik bagi pemuda saat ini. Pak Ganjar terbuka dan memberikan ruang bagi UMKM, bukan hanya UMKM dari sisi skalanya, tapi juga dari sisi variasinya, kita sekarang mendukung ekonomi digital, dan Pak Ganjar sudah melakukan itu di Jateng," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)