Ganjar Pranowo Ungkap Sebentar Lagi Umumkan Nama Cawapres

Senin, 25 September 2023 - 10:47 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Ungkap Sebentar Lagi Umumkan Nama Cawapres
Bacapres Ganjar Pranowo mengatakan sebentar lagi dirinya akan mengumumkan nama cawapres untuk mendampinginya di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengatakan sebentar lagi dirinya akan mengumumkan nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2024.

"Oke, sebentar lagi ya," kata Ganjar saat deklarasi Relawan Tionghoa Kalbar, di kawasan Jakarta Barat, Minggu (24/9/2023) malam.

Sebelumnya, Partai PDIP mengungkapkan jika penentuan Cawapres Ganjar Pranowo tidak bisa melalui dari sisi kuantitatif seperti elektabilitas saja. Ada faktor kualitatif seperti value atau kecocokan yang akan jadi pertimbangan.



“Banyak orang sibuk melihat faktor yang mendukung nominasi itu elektabilitas, artinya kuantitatif. Tapi kualitatif yang menyangkut nilai juga menjadi satu hal untuk pertimbangan dalam membuat keputusan,” kata Politisi PDIP Andreas Pareira pada Podcast Konspirasi Prabu yang tayang di YouTube iNews.

Setidaknya untuk saat ini, sudah mengemuka 4 nama Bacawapres Ganjar Pranowo. Mulai dari Andika Perkasa, Mahfud MD, Erick Thohir hingga Sandiaga Uno.



“Seingat saya, Puan Maharani sampaikan pada 18 kemarin ada Erick Thohir, Andika Perkasa, Sandiaga Uno dan Prof. Mahfud MD,” kata Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Hukum dan HAM Tama S. Langkun.

Tapi menariknya, muncul satu sosok misterius lagi yang disebut berpeluang bisa menjadi Bacawapres Ganjar Pranowo, yaitu Ridwan Kamil. Meski begitu, menurut Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya menilai masih ada banyak kejutan yang akan terjadi.

“Kejutan banyak sekali terjadi dalam beberapa waktu ke belakang. Terkaan saya, Cawapres Ganjar Pranowo baru akan diputuskan pada masa injury time,” ujar Yunarto Wijaya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2946 seconds (0.1#10.140)