Ganjar Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama di Tangerang

Minggu, 24 September 2023 - 17:59 WIB
loading...
Ganjar Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama di Tangerang
Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh lintas agama di Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/9/2023). Foto/Isty
A A A
TANGERANG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh lintas agama di Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/9/2023). Pada pertemuan yang dilakukan di Pondok Pesantren Roudlotussalaam Cimone, Kota Tangerang itu, Ganjar meminta pendapat para tokoh agama mengenai keberagaman dan toleransi di Indonesia.

Ganjar mengatakan, dengar pendapat ini dia lakukan karena tokoh agama punya peran penting untuk kelahiran dan keberlangsungan negara Indonesia. Keberagaman yang dimiliki Indonesia, lanjut Ganjar, harus terus dirawat dan dijaga. Salah satunya dengan melibatkan peran tokoh agama.

"Apa yang kami lakukan di Jawa Tengah adalah merawat kebinekaan dan toleransi. Salah satunya membuat saling menghormati. Candi Borobudur dan Prambanan kami jadikan pusat ibadah bagi umat Buddha dan Hindu, bukan hanya tempat wisata," katanya.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga meminta pendapat para tokoh lintas agama mengenai pemimpin yang diinginkan oleh rakyat. Ganjar juga berjanji melibatkan para tokoh agama untuk menentukan arah kebijakan.

"Ke depan kita perlu mendengarkan para tokoh agama tiap perencanaan. Sehingga partisipasi yang merepresentasikan kelompok-kelompok itu kelak kemuaidan ikut serta berkontribusi memberikan masukan dalam pengambilan keputusan. Ini yang bisa menjaga situasi kondusif," pungkas Ganjar.

Silaturahmi dan dengar pendapat itu dihadiri oleh pengasuh Ponpes KH Abdul Mu'thi, KH Hasan Basri, KH Ahmad Baijuri, KH Syahru Wardi, KH Mahmudin Abdullah, dan KH Abdullah Tholib. Ada juga Romo Ruby (Buddha), GST Artha (Hindu), Jhoni Tan (Tao), Herman Suhanda (Konghucu), dan Pendeta Ronny Samantimbang (Kristen).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)