Momen Lucu saat Menteri Basuki Bersiul di Depan Presiden Jokowi

Jum'at, 22 September 2023 - 21:07 WIB
loading...
Momen Lucu saat Menteri Basuki Bersiul di Depan Presiden Jokowi
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, kembali membuat momen lucu saat menghadiri acara Malam Apresiasi Nusantara. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali membuat momen lucu saat menghadiri acara Malam Apresiasi Nusantara. Basuki bersiul di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuat hadiri ikut tertawa.

Momen lucu Basuki itu, terekam lewat tayangan di akun YouTube Sekretariat Presiden. Basuki awalnya menceritakan kerja PUPR dalam membangun IKN.

Awalnya Basuki menjelaskan kepada hadirin soal kerja PUPR dalam membangun Ibu Kota Nusantara (IKN). Selanjutnya dia menanyakan nama host yang memandu acara itu. Dua host itu yakni Hesti Purwadinata dan Ronald Surapradja.



Namun, setelah mengetahui nama Hesti, Basuki selanjutnya melempar guyonan bahwa dia tidak ingin mengetahui host selanjutnya yaitu Ronald. Guyon itu seketika membuat riuh masyarakat yang hadir.

"Siapa namanya, oh Hesti. Mohon maaf saya enggak nanya Bapak," ucap Basuki melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (22/9/2023).

Setelah meledek Ronald, selanjutnya Basuki ingin kembali menceritakan kembali kerja PUPR. namun warga masih belum terdiam atas guyonan dia meledek Ronald.

Dia pun bersiul berharap warga diam dan kembali mendengarkan ceritanya. Namun siul itu justru menambah tawa penonton dan Jokowi juga ikut tertawa atas aksi kocak itu.

"Jadi nanti.....," dilanjut dengan siul dari Basuki.

Sedangkan Basuki mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus membangun akses jalan tol menuju IKN. Sebab waktu tempuh dari Balikpapan ke IKN jika sudah ada jalan tol itu hanya 40 menit.

"Saat ini yang sedang kita utamakan adalah jalur tol dari Balikpapan ke IKN, kalau sekarang masih dua setengah jam karena masih melingkar," ucap Basuki.

Ia mengatakan, pada tahun 2024 seluruh infrastruktur yang ada di IKN akan rampung. Agar bisa digunakan sebagai pusat pemerintahan dan juga menjadi lokasi Ibu Kota Negara baru.

"Tahun depan Pak Presiden akan melakukan boyongan ke sini, mau temenin saya. Saya akan pertama kali datang ditemani oleh Pak Presiden, keren enggak saya," ucap Basuki disambut tepuk tangan penonton.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)