Penjelasan Pangdam Brawijaya soal Kolaborasi Tiga Pilar Harmoni di Desa

Jum'at, 22 September 2023 - 16:12 WIB
loading...
Penjelasan Pangdam Brawijaya soal Kolaborasi Tiga Pilar Harmoni di Desa
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dalam malam Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 20 September 2023 malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memberi penjelasan terkait kolaborasi tiga pilar. Kolaborasi itu antara Pemerintah, masyarakat, dan TNI.

Hal ini disampaikan Pangdam Brawijaya dalam malam Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 20 September 2023 malam

"Melalui kolaborasi yang kuat dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan TNI, desa-desam dapat menghasilkan perubahan yang signifikan dan berkelanjutan," kata Mayjen Farid Makruf dalam keterangannya, Jumat (22/9/2023).

Kata Pangdam Brawijaya, jika semua desa kuat, maka akan terbentuk kota atau kabupaten yang kuat. Dari situlah kemudian akan terbentuk sebuah provinsi yang sangat hebat dan kuat.

"Anugerah Patriot Jawi Wetan merupakan landasan filosofis yang menggambarkan semangat kerja sama, solidaritas, dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan pembangunan di desa-desa," ucapnya.

Menurutnya, jika kepala desa atau lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas dapat berkolaborasi dengan baik dan memberikan manfaat besar kepada masyarakat, maka setiap desa di Indonesia dapat menjadi kampung yang kuat demikian disampaikan dari rilis media Pendam V Brawijaya .

Tahun ini sambungnya, kolaborasi antara tiga pilar ini benar-benar menyentuh kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Ia berharap kepada finalis tiga pilar yang terpilih, tidak hanya puas dengan pencapaian tersebut. Tetapi harus terus melanjutkan inovasi dan kreativitas secara berkelanjutan untuk terus membantu masyarakat.

"Seorang patriot adalah seseorang yang mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara, baik dalam tugas maupun di luar tugasnya. Seorang patriot memiliki ciri-ciri seperti cinta tanah air dan pengabdian kepada masyarakat," jelasnya.

Untuk diketahui, Anugerah Patriot Jawi Wetan merupakan penghargaan yang diberikan kepada tiga pilar di desa atau kelurahan. Yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), serta Kepala Desa atau Lurah.

"Diharapkan semakin banyak desa di Indonesia yang dapat menjadi kuat melalui kolaborasi yang baik antara tiga pilar. Ini akan membawa dampak positif dalam membentuk kota dan kabupaten yang kuat serta provinsi yang sangat kuat. Semua ini akan dapat terwujud jika inovasi dan kreativitas terus dilanjutkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)