Penuhi Panggilan KPK, Cawagub DKI Terpilih Sandiaga Uno Kooperatif

Selasa, 23 Mei 2017 - 11:14 WIB
Penuhi Panggilan KPK, Cawagub DKI Terpilih Sandiaga Uno Kooperatif
Penuhi Panggilan KPK, Cawagub DKI Terpilih Sandiaga Uno Kooperatif
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sandiaga akan dimintai keterangan sebagai saksi dua kasus korupsi yang tengah ditangani KPK.

Sandiaga tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengatakan akan kooperatif terhadap KPK. "Hari ini saya memenuhi panggilan KPK. Saya akan full kooperatif," ucap Sandiaga saat tiba di KPK.

Sandiaga pun menyampaikan apresiasinya terhadap KPK atas kerja-kerja pemberantasan korupsi. Dia berharap Indonesia di masa mendatang bersih dari korupsi. "Kami apresiasi kerja KPK memastikan Indonesia terbesar dari korupsi," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengaku siap diperiksa sebagai saksi dalam dua kasus. Di antaranya kasus korupsi pembangunan RS Pendidikan Udayana tahun anggaran 2009-2011 dan pembangunan wisma atlet dan gedung serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tahun 2010-2011.

"Ini untuk dua kasus, berkaitan dengan posisi saya sebagai Komisaris PT Duta Graha yang saya sudah mundur beberapa tahun lalu," kata Sandiaga.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0568 seconds (0.1#10.140)