Erick Thohir Dinilai Layak Jadi Cawapres, Memiliki Persepsi Positif dari Masyarakat

Jum'at, 22 September 2023 - 00:51 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Layak Jadi Cawapres, Memiliki Persepsi Positif dari Masyarakat
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan santunan kepada anak yatim piatu usai peresmian Graha PENA 98, HOS. Cokroaminoto, Jakarta, Minggu (19/2/2023). Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai layak menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Ketua Umum PSSI itu dianggap memiliki persepsi positif dari masyarakat.

Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Malang Salahudin menilai Erick layak menjadi cawapres karena diterima masyarakat luas untuk menjadi salah satu pemimpin Indonesia ke depan.

“Erick Thohir itu sebagai cawapres yang layak dan saya melihat bagaimana opini publik terhadap Erick Thohir ini persepsinya sangat positif ya," kata Salahudin saat dihubungi, Kamis (21/9/2023).





Kinerja Erick selama ini dinilai menjadi salah satu faktor penerimaan masyarakat. Dia menghadirkan berbagai program yang memberikan manfaat positif untuk masyarakat.

Bahkan selama di pemerintahan, Erick terus mengembangkan program yang bertujuan membantu rakyat sampai akar rumput. Sejumlah programnya itu seperti menggalakkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mekaar dan Makmur untuk menopang perekonomian masyarakat kecil.

Program ini telah digalakkannya sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini. Erick juga menghadirkan program untuk generasi muda seperti Pasar Digital atau (PaDI) UMKM dan hunian murah bagi milenial.

Program tersebut dinilai menjadi bukti konkret Erick Thohir memperhatikan generasi muda penopang masa depan bangsa. Sedangkan di PSSI, Eks Presiden Inter Milan ini terus melakukan gebrakan yang luar biasa.

Di antaranya seperti membangun fasilitas pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia serta membuat yayasan aksi sosial sepak bola untuk membantu mantan-pemain Timnas Indonesia dalam hal kesehatan dan sosial. Salahudin melihat Erick Thohir ini sangat layak untuk diusung sebagai cawapres.

"Saya melihat juga rekam jejak ya istilahnya itu digital atau tindakan Erick Thohir yang mengecewakan publik itu tidak ada. Ya ini menjadi bukti ia diterima baik oleh masyarakat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)