Cetak Wirausahawati, Wanita FKPPI Dilatih Menjahit

Jum'at, 22 September 2023 - 00:06 WIB
loading...
A A A
Dia juga menyambut baik tawaran Ketua Pengurus Daerah XI Keluarga Besar FKPPI Jawa Tengah Erry Sadewo yang hadir. Erry menyampaikan keinginannya untuk memesan 500 potong seragam loreng FKPPI sebagai langkah konkret untuk memacu kreatifitas dan semangat para peserta.

Hal senada disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI Anna Rudhiantiana. Dia juga akan menindaklanjuti hasil pelatihan dengan memesan seragam kepada para lulusan yang rencananya akan difasilitasi oleh Pengurus Cabang Kota Semarang dengan menyediakan tempat sanggar jahit dengan memanfaatkan mesin bantuan dari Kemenperin yang diberikan pada pelatihan kali ini.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Dan Wiraswasta FKPPI Toro Sudarmadi berharap dengan bekal keterampilan dan ilmu yang diperoleh, anak kolong dapat memperoleh manfaat secara ekonomi, dengan membuka usaha jahit.

"Para ibu-ibu dapat menjalankan bisnis yang tidak perlu meninggalkan rumah, sehingga tidak meninggalkan perannya sebagai ibu yang tetap dapat mengawasi perkembangan tumbuh kembang anak-anak serta mengurus rumah tangga," kata Toro.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat Wanita FKPPI Wenny Nasution yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Wanita FKPPI Nuki Soeharsono berharap peserta nantinya dapat mengangkat perekonomian keluarga, dengan tetap menjadi tiang rumah tangga serta mencetak generasi-generasi penerus yang unggul. Sesuai dengan tema besar HUT ke-45 FKPPI, yaitu FKPPI Membangun Negeri.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)