Cetak Wirausahawati, Wanita FKPPI Dilatih Menjahit

Jum'at, 22 September 2023 - 00:06 WIB
loading...
Cetak Wirausahawati, Wanita FKPPI Dilatih Menjahit
Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) kembali menggelar pelatihan bimbingan teknis bagi anggota FKPPI dengan difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) kembali menggelar pelatihan bimbingan teknis (bimtek) bagi anggota FKPPI dengan difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian. Kegiatan ini merupakan yang ke-4.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan keterampilan bagi anggota FKPPI sehingga dapat menjadi wirausahawan yang mandiri dan profesional. Pada pelatihan kali ini, HIPWI FKPPI menggandeng Wanita FKPPI untuk menyiapkan pesertanya.

Bimtek Produksi dan Kewirausahawan itu bertajuk IKM Pakaian Jadi di Jawa Tengah. Kegiatan itu digelar di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang itu berlangsung pada 21-24 September 2023. Para peserta pelatihan menjahit ini merupakan Wanita FKPPI dari Semarang, Demak, Surakarta, Kendal, Boyolali, dan Sragen.

Cetak Wirausahawati, Wanita FKPPI Dilatih Menjahit




Sasaran yang diharapkan adalah sesuai dengan program dari Kementerian Perindustrian, yaitu untuk mencetak wirausahawan-wirausahawan baru, dalam hal ini di lingkungan anak kolong, khususnya kader Wanita FKPPI. Para peserta diharapkan setelah mengikuti pelatihan itu dapat terjun ke dunia usaha sehingga mendapat manfaat bagi membantu perekonomian keluarga masing-masing.

Para peserta diberikan pembekalan baik teori maupun praktik untuk menunjang kemampuan lulusan pelatihan untuk dapat bersaing di dunia usaha. Teori yang diberikan pada hari pertama meliputi materi kewirausahaan, perizinan, serta permodalan atau Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sedangkan di hari kedua hingga keempat, peserta diberikan materi praktik dari mulai membuat pola, memotong, hingga menjahit. Pada akhir acara akan diadakan Fashion Show untuk memamerkan hasil belajar selama 4 hari.

Cetak Wirausahawati, Wanita FKPPI Dilatih Menjahit


Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Direktur IKM LMEA Ditjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kemenperin Dini Hanggandari secara online melalui Zoom meeting. Dia menyampaikan apresiasi yang tinggi antusiasme para kader Wanita FKPPI yang mengikuti pelatihan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)