Ganjar Unggul di Jatim versi Survei PRC, Partai Perindo: Capres yang Paling Dipilih Rakyat

Kamis, 21 September 2023 - 16:01 WIB
loading...
A A A
Boyke menambahkan, popularitas Ganjar masih bisa terus digenjot. Ada sembilan provinsi dengan jumlah penduduk yang tinggi yang menjadi sasaran.

"Kalau keterpilihan sudah tinggi, popularitasnya ini yang tinggal terus dipacu," katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil survei terbaru lembaga PRC tentang elektabilitas tiga bacapres di Jawa Timur, elektabilitas Ganjar mencapai 40,4%. Sementara, elektabilitas Prabowo Subianto 32, 3% dan Anies Baswedan 18,3%.

Responden dalam survei itu diberikan pertanyaan, "Jika pemilihan presiden diadakan hari ini, siapa capres yang akan bapak dan ibu pilih dari 3 nama berikut?".

Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo mengatakan, survei sebelumnya juga telah dilakukan pada April. Akan tetapi, sebagai perbandingan, survei kembali dilakukan setelah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau duet Amin dideklarasikan sebagai bakal capres dan cawapres. Rio menekankan bahwa elektabilitas Ganjar telah stabil.

"Tren elektabilitas capres tiga nama yang ditemukan dalam survei di Jawa Timur, dari April, Ganjar Pranowo masih stabil di angka 40%, nyaris tidak berubah," ujar Rio saat memaparkan hasil survei, Minggu (17/9/2023).
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1056 seconds (0.1#10.140)