Korban Latihan Perang, Pratu Ibnu Masuk TNI Terinspirasi Kakaknya

Kamis, 18 Mei 2017 - 10:59 WIB
Korban Latihan Perang, Pratu Ibnu Masuk TNI Terinspirasi Kakaknya
Korban Latihan Perang, Pratu Ibnu Masuk TNI Terinspirasi Kakaknya
A A A
DEMAK - Pratu TNI Ibnu Hidayat, warga Demak Jawa Tengah merupakan salah satu korban tewas dalam latihan PPRC TNI di Natuna Kepulauan Riau. Korban diketahui baru berusia 25 tahun.

Ibnu Hidayat sejak kecil terobsesi menjadi prajurit TNI dari kakaknya. Ibnu Hidayat mendaftar sebagai anggota TNI sejak lulus SAM tahun 2009.

"Dia ingin sendiri, sebenarnya saya juga enggak menyarankan, tapi bisa jadi ketika dia melihat saya yang anggota TNI makanya keinginan itu muncul," ujar Serda Mastur, kakak Ibnu Hidayat Kamis (18/5/2017).

Anggota Koramil Karangawen itu mengatakan, adiknya merupakan sosok yang baik dan disiplin. Menurutnya, Ibnu Hidayat dikenal sebagai suami dan ayah yang perhatian kepada keluarga.

Dia menambahkan, adiknya menikah sekitar hampir dua tahun. Adiknya kata dia meninggalkan seorang istri dan satu anak perempuan yang masih balita.

"Anaknya kini berusia 1,6 tahun. Dia dulu pertama jadi anggota TNI langsung masuk kesatuan Yon Arhanud 1 Kostrad sampai sekarang," ucapnya. (Baca: Prajurit TNI Korban Latihan Perang Dimakamkan di Demak)

Ibnu Hidayat merupakan korban latihan perang PPRC TNI di Natuna Kepulauan Riau. Selain Ibnu Hidayat korban lainnya dalam latihan perang itu adalah Komandan Baterai Kapten Herubelum, Prajurit Satu Marwan, dan Prajurit Kepala Edy.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0039 seconds (0.1#10.140)