Kerahkan Kapal Perang, TNI Bikin Musuh di Laut Situbondo Gemetar

Rabu, 02 Agustus 2023 - 12:07 WIB
loading...
Kerahkan Kapal Perang, TNI Bikin Musuh di Laut Situbondo Gemetar
Pengerahan kapal perang yang dilakukan TNI di Laut Sitobondo, bikin gerombolan musuh gemetar lari kocar-kacir, pada Senin 31 Juli 2023 saat Latgab. Foto/Dok/tni.mil.id
A A A
JAKARTA - Pengerahan kapal perang yang dilakukan TNI di Laut Sitobondo, bikin gerombolan musuh gemetar lari kocar-kacir. TNI mengerahkan konvoi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dari Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab).

Peristiwa ini merupakan manuver lapangan saat Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2023 mendapat gangguan dari musuh di perairan laut Situbondo Banyuwangi, Senin 31 Juli 2023.

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Edi Haryanto selaku Panglima Komando Tugas Laut Gabungan (Pangkogaslagab) memerintahkan kepada seluruh unsurnya, untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dari segala kemungkinan gangguan dan ancaman yang datang dari pihak musuh.



"Seluruh unsur tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Laksanakan peran-peran di pos tempur masing-masing," kata Laksma Edi seperti dikutip SINDOnews dari situs resmi TNI, Rabu (2/8/2023).

Sejumlah unsur KRI dan Pesud Kogaslagab kemudian menggempur serta mendarat di Pantai yang sudah dikuasai musuh di daerah Situbondo Banyuwangi Jawa Timur.

Sebelum memasuki daerah sasaran, sejumlah kapal perang melakukan uji penembakan senjata strategis dengan hasil maksimal dan semuanya mengenai sasaran.

Kesemuanya ini adalah bagian dari skenario latihan gabungan TNI tahun 2023 dalam menguji kesiapsiagan alutsista dan personel matra laut dan udara di dalam operasi laut gabungan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)