Kasus Rempang, Ganjar Nilai Pemimpin Harus Segera Turun Tangan

Selasa, 19 September 2023 - 21:18 WIB
loading...
Kasus Rempang, Ganjar Nilai Pemimpin Harus Segera Turun Tangan
Bakal capres Ganjar Pranowo dalam talkshow di UGM, Yogyakarta, Selasa (19/9/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo turut angkat suara terkait konflik di Pulau Rempang, Kepulauan Riau. Menurutnya, pemimpin harus turun tangan segera untuk atas konflik tersebut.

"Kemudian seperti Rempang dan sebagainya yang sudah terjadi, maka dalam konteks ini harus segera ada yang turun tangan," kata Ganjar dalam talkshow di UGM, Yogyakarta, Selasa (19/9/2023).

Menurutnya, pemerintah perlu melibatkan masyarakat. Pasalnya, ia merasa terdapat kelompok kelas masyarakat yang saling bersinggungan di daerah sana.



Kendati demikian, Ganjar merasa ada dua opsi dalam atasi konflik tersebut. Pertama, membiarkan masyarakat tinggal di sana. Kedua, memberdayakan masyarakat yang tinggal di Rempang.

"Kita ajak, oke ini mau dibangun, kamu terlibat, kamu bagian dari pemilik, kamu harus dapatkan prioritaskan di tempat itu," tutur Ganjar.

"Kalau kamu unskill, mohon maaf, kamu harus diwajibkan atau perusahaan diwajibkan untuk membereskan dia agar pekerjaan yang ada di situ buat orang yang ada itu naik kelas," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)