RK dan AHY Terdepak dari Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Respons PPP

Selasa, 19 September 2023 - 13:19 WIB
loading...
RK dan AHY Terdepak dari Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Respons PPP
Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi merespons nama Ridwan Kamil (RK) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terdepak dari daftar bursa calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merespons nama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terdepak dari daftar bursa calon wakil presiden ( cawapres ) pendamping Ganjar Pranowo . PPP merupakan salah satu partai politik pendukung Ganjar bersama PDIP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono telah usulkan Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping Ganjar. Usul itu disampaikan Mardiono dalam forum rapat pimpinan parpol pendukung Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

"Ya dalam rapat dengan para ketum kami sudah menyampaikan itu, Bapak Ketum (Mardiono) sudah menyampaikan di forum rapat, menyampaikan tentang bahwa PPP mengusulkan Bang Sandi," kata Arwani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2023).





Kendati demikian, Arwani tak bisa memastikan apakah Sandi akan terpilih menjadi cawapres Ganjar. Ia hanya berkata, masih ada pembahasan lebih lanjut terkait pendamping Ganjar.

"Pada saatnya nanti terkait dengan siapa cawapres Pak Ganjar tentu PPP akan mengikuti tahapan itu," tutur Arwani.

Terlepas dari itu, kata Arwani, PPP berkomitmen untuk memperkuat kerja sama parpol pendukung Ganjar. Ia memastikan, kerja sama politik para pendukung masih solid untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden 2024.

"PPP akan memperkuat bangunan kerja sama parpol pengusung Bapak Ganjar Pranowo ini. Akan lebih solid, lebih kuat lagi, dan pada akhirnya bisa menatap kemenangan Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil (RK) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terdepak dari daftar bursa cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Nama RK dan AHY sebelumnya sempat masuk daftar calon RI-2 tandem Ganjar.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menegaskan Ridwan Kamil yang sempat masuk radar bacawapres Ganjar Pranowo tidak akan dipilih oleh partainya. Hal ini diungkapkannya mengingat posisi Golkar tetap bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto.

Ketua DPR RI ini pun mengatakan Munas Golkar sudah memutuskan pasangan capres atau cawapres yang akan diusung yakni Airlangga Hartarto, ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Pak RK juga (tidak dipilih sebagai cawapres Ganjar), Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo. Jadi RK kader Golkar. Lagipula saya dengar Munas di Golkar tetap putuskan capres dan cawapresnya Mas Airlangga. Jadi tak mungkin satu kader ada di sini dan gerbong lain ada di tempat lain," ujar Puan di Ponpes Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/9/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)