Suksesnya Erick Thohir Pimpin PSSI Beri Dampak Elektoral Besar sebagai Cawapres

Minggu, 17 September 2023 - 22:31 WIB
loading...
Suksesnya Erick Thohir Pimpin PSSI Beri Dampak Elektoral Besar sebagai Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sukses memimpin PSSI. Suksesnya Erick sebagai Ketua Umum PSSI dinilai memberikan dampak elektoral yang besar sebagai cawapres. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sukses memimpin PSSI. Suksesnya Erick sebagai Ketua Umum PSSI dinilai memberikan dampak elektoral yang besar sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali menuturkan, Erick Thohir makin menunjukkan kelayakan sebagai cawapres. Salah satunya dengan kepemimpinan gemilang di PSSI yang menghadirkan banyak prestasi membanggakan.

"Dia sedang menempatkan diri dengan cara yang lain, ada kesuksesan sepak bola," kata Effendi, Minggu (17/9/2023).





Erick Thohir dinilai terbukti berhasil menghadirkan banyak gebrakan besar hingga membuat PSSI makin maju. Contohnya, komitmen memberantas praktik mafia bola bekerja sama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk Satgas Mafia Bola.

Mantan Presiden Inter Milan ini juga menghadirkan kepemimpinan transparan dengan mengaudit keuangan PSSI bermitra bersama firma ternama yakni Ernst & Young. Selain membentuk kompetisi liga profesional dengan membangun kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang (JFA) dan Jerman (DFL).

Dampak besarnya berimbas pada prestasi Timnas U-22 Indonesia sukses membawa pulang medali emas pada Sea Games 2023 di Kamboja. Indonesia hingga saat ini dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Dia mengakui berbagai capaian gemilang Erick Thohir tersebut sangat memuaskan masyarakat. Pasalnya, terbukti mampu menghadirkan kinerja efektif yang makin mendorong kemajuan di sektor persepakbolaan Tanah Air.

Masyarakat pun puas dengan kinerja Erick dalam memimpin PSSI sebagaimana hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 3-9 Agustus 2023. Rincian survei menunjukkan, sebanyak 88,7 persen rakyat Indonesia puas dengan kinerja yang ditorehkan Erick Thohir.

Adapun dengan rincian yaitu sebesar 17,3 persen sangat puas dan 71,4 persen cukup puas. "Mau enggak mau harus kita akui 67 persen pemilih kita adalah pecinta sepak bola," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)