HT Keliling Museum Bareng Bupati Purwakarta

Selasa, 09 Mei 2017 - 00:23 WIB
HT Keliling Museum Bareng Bupati Purwakarta
HT Keliling Museum Bareng Bupati Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Chairman dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi keliling Bale Indung Rahayu dan Bale Panyawangan Diorama Nusantara, Senin (8/5/2017) siang. Pria yang akrab disapa HT itu tampak menikmati setiap sudut dan koleksi museum.

Bale Indung Rahayu menyajikan relief, lukisan dan pahatan yang menggambarkan proses kelahiran manusia dan peran seorang ibu yang merawat dengan sentuhan budaya Sunda.

Sementara Bale Panyawangan Diorama Nusantara menyuguhkan sejarah nusantara dari zaman prasejarah, pra-kemerdekaan, pascakemerdekaan hingga Indonesia masa kini dengan sistem digital dan multimedia. “Museum ini menampilkan sejarah dan budaya Jawa Barat yang luar biasa,” kata HT

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu terkesan dengan ide Dedi membangun Bale Indung Rahayu, Bale Panyawangan Diorama Nusantara dan beberapa museum lainnya dengan ciri khasnya masing-masing.

“Beliau ini pemimpin yang progresif,” puji HT seraya mengungkapkan komitmennya untuk membantu Pemkab Purwakarta untuk mempromosikan museum-museum tersebut melalui media.

Sementara itu, Dedi mengungkapkan akan ada sembilan museum di Purwakarta, empat diantaranya sudah dibuka untuk umum. “Kita siapkan sembilan museum, ada museum keramik, museum toleransi, museum santri dan akan ada masjid yang dilengkapi museum,” tuturnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)