Letkol Inf Wimoko Resmi Jabat Wadan Sat-81 Kopassus

Minggu, 02 Agustus 2020 - 11:44 WIB
loading...
Letkol Inf Wimoko Resmi Jabat Wadan Sat-81 Kopassus
Danjen Kopassus memimpin langsung upacara penyerahan jabatan Wakil Komandan Satuan (Wadansat)-81 Kopassus dari Letnan Kolonel Inf Yosep D.D. Surbakti kepada Letnan Kolonel Inf Wimoko. Foto/Pen Kopassus
A A A
JAKARTA - Letnan Kolonel Inf Wimoko secara resmi menjabat sebagai Wakil Komandan Satuan (Wadansat)-81 Kopassus , menggantikan Letnan Kolonel Inf Yosep D.D. Surbakti yang kini bertugas sebagai Kasiops Korem 172 di Jayapura Papua.

Serah terima jabatan (Sertijab) Wadansat-18 Kopassus juga bersamaan dengan sertijab Danyon-811 Satuan-81 Kopassus dari Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi kepada Mayor Inf Jefry Satria dan Danyon-812 Satuan-81 Kopassus dari Mayor Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P kepada Mayor Inf Alzaki. Upacara sertijab dipimpin langsung Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa di Gedung Halilintar Satuan-81 Kopassus, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Dalam amanatnya, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan serah jabatan merupakan rangkaian dari prosesi tour of duty dan tour of area di lingkungan Kopassus, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan. (Baca juga: Pusdiklatpassus Kopassus Bentuk Sekolah Pertempuran Khusus)

”Dalam pembinaan tradisi di lingkungan Kopassus kegiatan tersebut merupakan manivestasi jiwa dan semangat Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dengan tujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan, pengabdian, pengorbanan dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (2/8/2020).

Letkol Inf Wimoko Resmi Jabat Wadan Sat-81 Kopassus


Melalui alih tugas dan jabatan ini, kata Danjen, diharapkan para pejabat baru akan semakin mampu memacu semangat dan kreatifitasnya, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan Satuan 81 Kopassus. (Baca juga: Kunjungi Kopassus, Mahfud Tegaskan TNI Akan Dilibatkan Tangani Terorisme)

”Kepada para pejabat baru untuk segera mengenali dan mempelajari apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya sehingga semuanya akan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan dan rantai pekerjaan dapat terus berjalan,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat teras Kopassus di antaranya Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Mohammad Hasan, Ir Kopassus Brigjen TNI Arif Bukhori, Aspers Kopassus Letkol Inf Al Amin Sarmono dan Waasintel Kopassus Letkol Inf Benny R. Chaniago.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)