Dewas Ungkap Sosok Tahanan yang Temui Pimpinan KPK di Lantai 15 Gedung Merah Putih

Rabu, 13 September 2023 - 20:11 WIB
loading...
Dewas Ungkap Sosok Tahanan yang Temui Pimpinan KPK di Lantai 15 Gedung Merah Putih
Sosok tahanan yang diduga dibawa menemui pimpinan KPK di Lantai 15 Gedung Merah Putih adalah tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) Dadan Tri Yudianto. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberasan Korupsi ( Dewas KPK ) Albertina Ho mengungkap sosok tahanan yang diduga menemui pimpinan KPK di Lantai 15 Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada 28 Juli 2023. Berdasarkan laporan yang diterima, sosok itu adalah tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) Dadan Tri Yudianto.

"Loh kalau di laporan itu sih katanya Dadan Tri," kata Albertina Ho saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

Hanya, Albertina Ho belum dapat memastikan kebenaran sosok Dadan Tri Yudianto yang bertemu dengan pimpinan KPK pada 28 Juli 2023. Sebab, nama Dadan baru terungkap hanya dari laporan yang masuk ke Dewas.



"Tapi betul atau enggak ya kita nggak tahu," ujarnya.

Dewas akan segera menindaklanjuti laporan yang masuk terkait adanya pertemuan antara pimpinan KPK dengan tahanan di lantai 15 Gedung Merah Putih. Salah satunya, dengan memanggil pihak-pihak yang dilaporkan.

Untuk diketahui, tersiar kabar salah satu tahanan kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA dibawa ke Lantai 15 Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pada 28 Juli 2023. Untuk diketahui, Lantai 15 Gedung Merah Putih KPK merupakan ruang kerja para pimpinan KPK. Sementara itu, untuk pemeriksaan para tersangka maupun saksi berada di lantai dua.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)