Soal Isu Reshuffle Jilid III, PAN Ikut Arahan 'Master Chef' Jokowi

Rabu, 26 April 2017 - 18:49 WIB
Soal Isu Reshuffle Jilid III, PAN Ikut Arahan Master Chef Jokowi
Soal Isu Reshuffle Jilid III, PAN Ikut Arahan 'Master Chef' Jokowi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan turut angkat bicara soal isu perombakan kabinet yang kembali berhembus di jagat politik Tanah Air.

Selaku partai pendukung pemerintah, Taufik menyatakan PAN siap bila menterinya dievaluasi. Ibarat restoran, Taufik mengibaratkan presiden sebagai koki pemerintahan. PAN, kata Taufik, akan mengikuti menu yang disediakan sang koki.

"Itu terserah presiden, itu hak prerogatif presiden. Dari dulu PAN menempatkan posisi kadernya di manapun itu, kita serahkan sepenuhnya sesuai asas konstitusi kita," ujar Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Sejauh ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tercatat sudah dua kali merombak kabinet. Bila isu perombakan kabinet yang berhembus belakangan ini benar adanya, maka akan menjadi reshuffle jilid III.

"Kalau reshuffle, mau berapa kali terserah presiden. Karena master chef-nya, master kokinya pemerintah ini ya presiden," kata Taufik.

Selaku partai pendukung pemerintah, Taufik menyatakan siap bila diminta menyodorkan nama menteri baru. Namun demikian, berdasarkan statement presiden terkait isu reshuffle, Taufik memprediksi tak akan ada perombakan kabinet dalam waktu dekat.

"Kalau diminta diberi, ditarik ya silakan. Kan presiden udah ngomong dalam waktu dekat sampai akhir bulan ini enggak ada (reshuffle)," tutup Taufik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3294 seconds (0.1#10.140)