Erick Thohir Dinilai Mampu Lanjutkan Kebijakan Jokowi

Senin, 11 September 2023 - 18:59 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Mampu Lanjutkan Kebijakan Jokowi
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Bulog Budi Waseso memberikan keterangan kepada media di Gudang Bulog Dramaga, Bogor, Senin (11/9/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sosok yang dipercaya Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) untuk melanjutkan kebijakan pemerintah saat ini. Salah satu alasannya karena Erick Thohir memiliki kinerja yang sudah terbukti dalam menyukseskan berbagai kebijakan dan program pemerintahan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan, keberhasilan kinerja yang diperoleh Erick Thohir membuat hubungan dengan Presiden Jokowi semakin erat. Ia melihat Jokowi sering mengendorse Erick Thohir maju di Pilpres 2024 di ruang publik.

"Kalau saya dari dulu ya, melihat memang Jokowi ini meng-endorse Erick Thohir," kata Ujang, Senin (11/9/2023).



Erick Thohir juga dinilai tepat sebagai penerus Presiden Jokowi untuk memastikan program dan kebijakan saat ini tidak berhenti begitu saja. Kedua sosok tersebut memiliki visi misi yang sama dalam keberlanjutan program dan kebijakan pemerintahan.

"Jokowi salah satunya juga dukung Erick Thohir untuk bisa maju sebagai cawapres karena ada kepentingan dan ikatan yang sama di antara keduanya," ucap Ujang.

Menurut Ujang, Erick Thohir sering terlihat didorong menjadi bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sebab, KIM terdiri dari partai koalisi pemerintahan saat ini dan sudah menyatakan bakal melanjutkan berbagai program Jokowi ke depan.

"Bisa saja Jokowi dorong-dorong Erick Thohir bisa menjadi cawapres Prabowo," kata Ujang.

Kedekatan Jokowi dan Erick Thohir juga terlihat ketika meninjau persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gudang Bulog Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023).

Usai meninjau Gudang Bulog, Jokowi menyapa warga yang sedari pagi telah menunggu untuk mendapatkan bantuan beras. Saat menyapa, Presiden menanyakan beberapa pertanyaan kepada warga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)