Hari Libur Nasional Isa Almasih Akan Berubah Jadi Yesus Kristus di 2024

Selasa, 12 September 2023 - 12:24 WIB
loading...
Hari Libur Nasional Isa Almasih Akan Berubah Jadi Yesus Kristus di 2024
Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan akan ada perubahan nama hari libur nasional Isa Almasih menjadi Yesus Kristus di kalender nasional 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan akan ada perubahan nama hari libur nasional Isa Almasih menjadi Yesus Kristus di kalender nasional 2024.

“Akan ada perubahan nomenklatur atas usulan dari Kementerian Agama terkait istilah yaitu Isa Almasih, akan dirubah menjadi Yesus Kristus,” kata Muhadjir saat Konferensi Pers di Kantor Kemenko PMK, Selasa (12/9/2023).

Muhadjir mengatakan Kementerian Agama (Kemenag) akan menyusun hal ini melalui Peraturan Presiden (Perpres) atas perubahan nomenklatur yang dimaksud. “Untuk itu Kementerian Agama akan menyusun usulan Perpres, Peraturan Presiden, untuk perubahan nomenklatur yang dimaksud.”



Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengatakan usulan ini dari umat Kristen dan Katolik di Indonesia.

“Ya ini usulan dari umat Kristen dan Katolik agar nama nomenklatur itu justru memang dirubah ke yang mereka yakini. (Perubahan ini) sebagai bagian dari yang mereka yakini, bahwa itu adalah kelahiran Yesus Kristus, wafatnya Yesus Kristus, dan kenaikannya Yesus Kristus itu. Memang dari dari usulan mereka dan kita perjuangkan Alhamdulillah bisa diterima,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)