Siang Ini, Anies Baswedan Sambangi Kantor DPP PKB

Senin, 11 September 2023 - 13:40 WIB
loading...
Siang Ini, Anies Baswedan Sambangi Kantor DPP PKB
Bakal capres Anies Baswedan (kiri) dan bakal cawapres Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). FOTO/ANTARA/Moch Asim
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan dijadwalkan mengunjungi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) di Jalan Raden Saleh Nomor 9, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu rencananya mengikuti rapat pemenangan pasangan Anies-Cak Imin di Kantor PKB.

"Iya, rencana begitu. Sekitar jam 13.30 WIB Mas Anies dan rombongan akan hadir di kantor DPP PKB," kata Ketua DPP PKB Lukmanul Hakim saat dikonfirmasi awak media, Senin (11/9/2023).

Lukmanul Hakim mengungkapkan Anies nantinya disambut langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Anies akan mengikuti rapat pemenangan bersama pengurus DPP PKB.



"Iya tentu (Anies dan rombongan akan) disambut cawapres Gus Imin dan jajaran pengurus DPP PKB," ujarnya.

Menurut Lukmanul Hakim, rapat pemenangan bersama Anies Baswedan merupakan agenda internal PKB. Karena itu, partai koalisi seperti Nasdem dan PKS tak diundang dalam rapat ini.

PKB akan berkunjung ke DPP PKS. Namun, dia belum dapat merinci kapan waktu pertemuan dengan PKS bakal dilangsungkan.

"Oh enggak, ini acara internal PKB dengan capres dan cawapres, dengan PKS nanti ada waktunya sendiri," katanya.

Untuk diketahui, Anies Baswedan telah mengenalkan Cak Imin sebagai bakal cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.



"Anggota baru Koalisi Perubahan Ketum PKB dan sekaligus cawapres RI Muhaimin Iskandar," kata Anies dalam sambutannya dalam Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Dalam deklarasi tersebut, Anies-Cak Imin kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Namun, tidak ada satu pun petinggi PKS yang hadir dalam deklarasi Anies-Cak Imin.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)