Relawan Milenial Deklarasi Dukung Gibran Jadi Pemimpin Nasional

Minggu, 10 September 2023 - 19:15 WIB
loading...
Relawan Milenial Deklarasi Dukung Gibran Jadi Pemimpin Nasional
Relawan MIM mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin nasional Indonesia di Aula Kiara Artha Park, Bandung, Minggu (10/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Milenial Indonesia Maju (MIM) mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin nasional Indonesia. Deklarasi dihadiri 2.000 pengurus dan anggota MIM di Aula Kiara Artha Park, Bandung, Minggu (10/8/2023).

Ketua MIM Awi Jaya mengungkapkan kepempimpin mendatang harus diisi oleh sosok muda yang berkualitas. ”Mas Gibran merupakan prototipe anak muda masuk dalam generasi muda di kancah politik Indonesia ,” katanya.

Namun sayangnya iklim demokrasi yang memberi ruang pada anak muda jadi pemimpin nasional. Misalnya ada peraturan batasan usia minimal 40 tahun seperti yang tercantum di UU No 7/2017 tentang Pemilu.

"Ruang bagi anak muda untuk bisa ikut bursa pemilihan pemimpin Indonesia saat ini masih menemui jalan terjal. Partai politik beserta strukturnya masih belum ramah menerima anak muda menjadi andalan untuk masuk bursa pemilihan pemimpin Indonesia," ujarnya.

Menurut Awi milenial Indonesia harus sudah berpikir maju. Hasil survei menemukan bahwa usia dan belum memiliki memiliki pengamalan panjang di pemerintahan ternyata tak berpengaruh.

"Hasil survei bakal cawapres , Mas Gibran ternyata lebih unggul dari ketum parpol, petinggi partai politik dan menteri. Misalnya dalam Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Gibran yang dirilis pada pertengahan Agustus dari popularitas dan kesukaan, persentase untuk Gibran mencapai paling tinggi yakni 66,5%," ungkapnya.

Hasil survei tersebut, menurut Awi, membuktikan Gibran berpotensi untuk maju di bursa cawapres. Gibran mulai menjabat sebagai wali kota Solo pada 21 Januari 2021. Keputusan terjun ke dunia politik didasari dengan keinginan Gibran untuk memperjuangkan nasib wong cilik.

"Dua tahun lebih menjabat sebagai wali kota, Gibran telah menorehkan sejumlah keberhasilan. Pada bulan Maret 2023 lalu Mas Gibran menyatakan pertumbuhan ekonomi Solo mencapai 6,2% di atas Semarang Raya, Jateng, dan nasional. Angka ini juga menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dari Kota Solo sebelum kena Covid-19," tuturnya.

Atas dasar hal tersebut, MIM menyatakan 2024 saatnya milenial ambil bagian dalam perpolitikan di Indonesia.
MIM mengajak seluruh milenial Indonesia bersatu dalam rangka menumbuhkan kesadaran politik generasi milenial sebagai segmentasi pemilih yang memiliki penyumbang suara. "Kami menyatakan sikap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju sebagai pemimpin nasional Indonesia," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)