Festival Hadroh Iringi 1.000 Kader Bamusi Tempel Stiker Ganjar Pranowo

Sabtu, 09 September 2023 - 19:11 WIB
loading...
Festival Hadroh Iringi 1.000 Kader Bamusi Tempel Stiker Ganjar Pranowo
Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi sayap Islam PDIP menggelar Street Hadroh Festival. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi sayap Islam PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Street Hadroh Festival. Kegiatan ini sekaligus mengiringi 1.000 kader Bamusi bergerak menempel stiker Ganjar Pranowo.

Gerakan penempelan stiker tersebut dilakukan di beberapa kelurahan di Jagakarsa dan Mampang Prapatan. Kemudian sore harinya, group hadroh mengikuti puncak acara untuk menentukan juara.

Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq menyampaikan, ikhtiar politik untuk sosialisasi pemenangan Ganjar Pranowo dilakukan dengan kegembiraan sekaligus menebar nilai-nila Islam rahmatan lil 'alamin dengan iringan hadroh.

"Semoga acara ini tidak hanya membuat kita menyambut pemilu dengan kedamaian, tetapi juga sekaligus kegembiraan dengan pengharapan-pengharapan doa agar kiranya Tuhan memberkahi bangsa Indonesia yang kita cintai ini," katanya, Sabtu (9/9/2023).



Bamusi PDI Perjuangan, kata Hamka, juga berupaya agar setiap kegiatan mendapatkan keberkahan. Meskipun ini kegiatan politik, tetapi jika dijalani dengan kebahagiaan, apalagi dengan festival hadroh yang mengumandangkan shalawat maka upaya untuk menjalani momentum politik dengan kedamaian bukanlah impian. "Saya terus terang merasa bergetar hati, dan terharu, dengan kegiatan yang penuh kebahagiaan dan kedamaian seperti ini," ujarnya.

Ketua Panitia Hari Apriatno yang merupakan caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta VIII mengungkapkan, kegiatan ini adalah upaya melestarikan budaya Betawi dengan ciri keislamannya. "Kita yang di politik harus menjadi bagian yang bertanggung jawab untuk melestarikan budaya kesilan seperti hadroh ini," kata Hari.



Ketua PP Bamusi Bidang Organisasi ini menambahkan para peserta hadroh festival ini antusias karena mendapatkan perhatian dan ruang untuk tampil. Terlebih, Bamusi PDI Perjuangan juga menyediakan hadiah yang diharapkan bisa untuk membantu pengembangan masing-masing group hadroh.

'Ke depan, kami akan berupaya agar mereka juga bisa tampil di acara acara PDI Perjuangan, termasuk acara di Masjid Attaufiq agar bisa disaksikan langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)