Terima Penghargaan Penguatan Kebhinekaan, Nasaruddin Umar: Mari Rawat Kesejukan Tanah Air

Jum'at, 08 September 2023 - 23:12 WIB
loading...
Terima Penghargaan Penguatan Kebhinekaan, Nasaruddin Umar: Mari Rawat Kesejukan Tanah Air
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dalam ajang Nawacita Awards 2023. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menerima penghargaan Penguatan Kebhinekaan Indonesia dalam ajang Nawacita Awards 2023. Nasaruddin meraih satu penghargaan dari sembilan kategori.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Hukum dan HAM sekaligus Ketua Dewan Pembina Media Nawacita Indonesia, Yasonna H Laoly di Hotel Tribata, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023).

Nasaruddin mengaku merasa kurang pantas untuk menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, masih banyak tokoh yang lebih berperan dalam menguatkan Kebhinekaan Indonesia.



Kendati demikian, ia merasa bersyukur dan menjadikan penghargaan tersebut untuk lebih berperan dalam menjaga kedamaian di Indonesia yang memiliki keberagaman.

"Saya ingin mengajak kepada kita semua mari merawat kesejukan Tanah Air kita supaya kita lebih produktif untuk masa depan," kata Nasaruddin saat memberikan sambutan.

Ia menilai persatuan antar masyarakat menjadi modal yang sangat penting untuk Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain.

"Bagaimana kita bersaing dengan negara-negara lain kalau kita tidak berada dalam suasana yang tenang dan sejuk," ucapnya.

Tahun ini Nawacita Awards terdapat sembilan kategori penghargaan yang diberikan kepada satu orang di setiap kategorinya. Hal itu yang berbeda dari penghargaan tersebut di tahun lalu, yakni terdapat tiga pemenang dalam satu kategori.

Hal berbeda pada Nawacita Awards kedua ini, terdapat satu penghargaan tambahan, yakni inspirasi milenial.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)