Politikus Partai Perindo Sebut Bantuan Modal Usaha Harus Dipermudah

Jum'at, 08 September 2023 - 16:04 WIB
loading...
Politikus Partai Perindo Sebut Bantuan Modal Usaha Harus Dipermudah
Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil 5 dari Partai Perindo, Jaclyn Ivana Koloay menceritakan masalah yang masih sering dialami oleh masyarakat di daerah tersebut. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil 5 dari Partai Perindo Jaclyn Ivana Koloay menceritakan masalah yang masih sering dialami oleh masyarakat di daerah tersebut. Menurutnya, petani, nelayan, hingga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sering kesulitan mendapatkan fasilitas permodalan.

"Biasanya modal usaha. Sebaiknya pemerintah yang sekarang sih udah permudahkan baik di perbankan, tapi kayaknya masih lihat-lihat orang," kata Jaclyn saat tampil dalam Podcast Aksi Nyata , Rabu (6/9/2023).

Jaclyn mengatakan, pemberian modal kepada masyarakat yang memang membutuhkan seharusnya dipermudah. "Iya, biasanya kalau minta UMKM itu kan harus minta dulu dari pemerintah terus ke perbankan. Biasanya ada calonya. Kalau mau bisa diterima harus ada orang dalamnya. Hal semacam itu yang pengen kita ubah," katanya.

Dia juga mengatakan masih sering menemukan adanya masyarakat pesisir yang belum sejahtera. Menurutnya, nelayan kesulitan untuk menjual hasil tangkapannya ke luar daerah. Sebab, banyak perusahaan yang membeli hasil tangkapan bukan dari nelayan kecil.

"Yang mereka keluhkan mengenai fasilitas terus mengenai harga pemasaran. Kan kalau masyarakat yang ada di pesisir pantai hanya bisa dipasarkan di pasar, tidak bisa seperti dikirim. Di sana banyak perusahaan ikan, tapi kebanyakan pemiliknya dari luar, bukan orang lokal. Mereka juga memiliki kapal-kapal besar penangkap ikan, jadi tidak membeli dari nelayan," jelasnya.

Untuk itu, Jaclyn bersama Partai Perindo bertekad membantu dan melayani masyarakat dengan tulus. Sebab, hal itu sejalan dengan visi Perindo yang dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)