alexametrics

Djoko Tjandra Ditangkap, Pemuda Muhammadiyah: Belum Final, Awasi!

loading...
Djoko Tjandra Ditangkap, Pemuda Muhammadiyah: Belum Final, Awasi!
Djoko Tjandra saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma setelah dibawa dari Malaysia. Foto/dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Apresiasi atas penangkapan Djoko Tjandra kembali diberikan kepada Polri. Kali ini datang dari Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto.

"Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi langkah Polri yang berhasil menangkap dan memulangkan Djokob Tjandra dari pelariannya" kata Sunanto kepada SINDOnews, Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, hasil kerja Polri ini berhasil mengembalikan persepsi atau kepercayaan publik yang sebelumnya merosot akibat skandal surat jalan Djoko Tjandra yang melibatkan petinggi Polri. Akan tetapi, pekerjaan belum selesai.

(Baca: Djoko Tjandra tertangkap, Ini Pesan untuk Presiden Jokowi)



Bagi Sunanto, ditangkapnya Djoko Tjandra tentu saja bukanlah langkah final. Masyarakat harus tetap mengawasi proses hukum selanjutnya hingga peradilan nanti. Masyarakat mesti memastikan hukum ditegakkan secara tegas terhadap Djoko Tjandra, terutama dalam rangka memulihkan kerugian negara akibat perbuatannya.

"Secara seksama saya mengamati proses tibanya Djoko Tjandra ini tidak ada perlakuan istimewa, secara khusus mengapresiasi Kabareskrim Listyo Sigit sebagai ketua tim yang saya anggap telah mengembalikan citra Polri serta Penegakan Hukum di Indonesia. PP Pemuda Muhammadiyah akan terus memantau proses hukum Djoko Candra hingga tuntas," tegas mantan Koordinator Nasional JPPR ini.
(muh)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak