15 Jenderal TNI Bintang 3 yang Pernah Menjabat Pangdam Jayakarta

Jum'at, 08 September 2023 - 13:24 WIB
loading...
15 Jenderal TNI Bintang 3 yang Pernah Menjabat Pangdam Jayakarta
Ada banyak jenderal TNI bintang tiga yang pernah menjabat Pangdam Jayakarta. Foto/Dok. Kodam Jaya
A A A
JAKARTA - Ada banyak jenderal TNI bintang tiga yang pernah menjabat Pangdam Jayakarta . Salah satunya adalah Letjen Mulyo Aji eks Sesmenko Polhukam.

Komando Daerah Militer Jayakarta atau biasa dikenal Kodam Jaya merupakan komando kewilayahan pertahanan yang meliputi provinsi DKI Jakarta. Sama seperti komandan daerah militer lain, Kodam Jaya juga dipimpin seorang Panglima yang lebih dikenal Pangdam.



Melihat sejarahnya, Kodam Jayakarta telah banyak dipimpin perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang berbeda-beda. Dari sekian banyak, ada di antaranya yang melenggang meraih pangkat jenderal bintang tiga. Siapa sajakah mereka?

Jenderal TNI Bintang 3 yang Pernah Menjabat Pangdam Jayakarta


1. Letjen TNI (Purn) Mulyo Aji


Letjen TNI (Purn) Mulyo Aji merupakan salah seorang purnawirawan perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat. Jabatan terakhirnya sebelum pensiun adalah Sesmenko Polhukam.

Mulyo Aji lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 28 Juli 1964. Dia tercatat sebagai lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1987.

Pada sepak terjangnya di militer, Mulyo telah banyak menyemat posisi strategis. Salah satunya adalah Panglima Kodam Jayakarta (Pangdam Jaya).



Posisi Pangdam Jaya ditempatinya pada periode 2021-2022. Waktu itu, dia menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman.

2. Letjen TNI Eko Margiyono


Eko Margiyono adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989 dari kecabangan Infanteri (Kopassus). Sepanjang kariernya di TNI, pria kelahiran 12 Mei 1967 ini pernah menempati sejumlah jabatan strategis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)