Bonceng Sepeda Motor, Mensos Tinjau Korban Bencana Alam

Senin, 03 April 2017 - 21:56 WIB
Bonceng Sepeda Motor, Mensos Tinjau Korban Bencana Alam
Bonceng Sepeda Motor, Mensos Tinjau Korban Bencana Alam
A A A
JAKARTA - Pemerintah menegaskan komitmennya dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam. Salah satunya dengan meninjau langsung ke lokasi korban bencana alam.

Melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews, Senin (3/4/2017) Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dibonceng sepeda motor meninjau korban longsor di Ponorogo. Khofifah bonceng motor karena medan yang berat menuju lokasi dan tidak ingin kedatangannya menjadi pusat perhatian masyarakat setempat.

Kedatangan Khofifah mendapat kesan bagi masyarakat di lokasi. “Dalam kondisi seperti ini beliau memilih naik motor. Tadi Pak Wakil Gubernur juga datang, tapi dari sini ke Tingkil naik mobil,” ujar salah satu masyarakat di lokasi.

Khofifah merupakan pejabat pertama dari pemerintah pusat yang meninjau lokasi tersebut. Sebelumnya, Khofifah juga sudah memerintahkan jajarannya untuk mendirikan dapur umum dan tim penyelamat bagi korban longsor. (Baca: Hujan Lebat, Ancaman Banjir dan Puting Beliung Meningkat)

Sementara pejabat setempat yang sudah meninjau lokasi sebelum kedatangan Khofifah Indar Parawansa adalah Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul bersama rombongan Kapolda Irjen Pol Machmud Arifin.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9704 seconds (0.1#10.140)