Habiskan Anggaran Miliaran Rupiah, Intip Fasilitas Media Center KTT ke-43 ASEAN

Selasa, 05 September 2023 - 09:33 WIB
loading...
Habiskan Anggaran Miliaran Rupiah, Intip Fasilitas Media Center KTT ke-43 ASEAN
Kementerian Kominfo mempersiapkan fasilitas Media Center KTT ke-43 ASEAN yang beroperasi selama 24 jam. Foto/MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mempersiapkan fasilitas Media Center KTT ke-43 ASEAN yang beroperasi selama 24 jam sejak 2 hingga 7 September 2023 mendatang. Pemerintah mengeluarkan biaya miliaran rupiah untuk membuat media center KTT ASEAN tersebut.

Bertempat di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), ruangan nanmegah itu turut memberikan sejumlah fasilitas yang terbaik bagi para jurnalis dari berbagai dunia hadir untuk meliput giat internasional yang berlangsung di Tanah Air ini.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong mengatakan Media Center KTT ke-43 ASEAN juga dilengkapi dengan fasilitas ruang kerja (co-working space), media lounge, pusat layanan informasi, dan layar untuk memantau rangkaian agenda KTT.

"Jadi fasilitasnya di sini terdiri dari area kerja yang kita siapkan ada 240 PC, kita siapkan jaringan jaringan internet 10 GB per second. maupun jaringan listrik. Jadi ini kapasitasnya untuk 2.500 orang," kata Usman kepada MNC Portal, Senin (4/9/2023).

Selain itu, Kominfo juga menyediakan dining room untuk para jurnalis agar dapat menyantap makan siang hingga malam kemudian. Ada juga sejumlah snack hingga aneka minuman dingin yang disiapkan free flow untuk para jurnalis.

"Jadi habis-isi, habis-isi kira-kira begitu. Kemudian ada coffee corner bahkan mi cup juga kita siapkan," ujarnya.



Selain itu, Kominfo turut menyediakan media booth untuk jurnalis nasional hingga internasional. Lalu ada juga ruang wawancara, spot untuk live report, ruang refleksi hingga ruangan media yang memiliki dua dokter dan 10 perawat.

Kemudian ada juga musala untuk salat, toilet permanen hingga toilet portable di tiga lokasi di Media Center KTT ke-43 ASEAN. "Bahkan di toilet bisa mandi kalau mau mandi boleh di situ bisa mandi 24 jam," tuturnya.

Selanjutnya, Kominfo turut menyediakan shuttle bus untuk mengantar para peserta ke KTT ke-43 ASEAN. Kemudian untuk menu makanan juga disediakan bagi vegetarian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)