Petani Sawit Indonesia Deklarasi Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Senin, 04 September 2023 - 15:17 WIB
loading...
Petani Sawit Indonesia Deklarasi Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Petani Sawit Indonesia mendeklarasikan Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Presiden Republik Indonesia 2024-2029 di Jakarta. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Petani Sawit Indonesia mendeklarasikan Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Presiden Republik Indonesia 2024-2029 di Jakarta. Deklarasi ini diikuti oleh perwakilan petani, kelompok tani, gapoktan dan koperasi perkebunan dari seluruh wilayah Indonesia.

Deklarator Ganjar Pranowo untuk Petani Sawit Indonesia, Mansuetus Darto mengatakan, deklarasi ini dilatarbelakangi penilaian dari banyak pihak, termasuk petani sawit atas komitmen dan track record Ganjar Pranowo dalam memperjuangkan kepentingan petani.

"Gagasan dan berbagai layanan yang sudah dilakukan Ganjar bagi petani di Jawa Tengah melalui pembangunan infrastruktur dan layanan lainnya merupakan bentuk nyata atas komitmennya untuk petani," katanya, Senin (9/4/2023).



"Karena itu, kami melihat pilihan yang tepat untuk memperjuangkan kemajuan petani di perkebunan sawit di seluruh Indonesia pada periode mendatang adalah Ganjar Pranowo," kata Darto.

Ganjar Pranowo turut hadir secara online dalam deklarasi ini. Menurutnya, petani sawit merupakan kelompok yang sangat strategis. Dari berbagai aspirasi yang ada, fokus pemerintah ke depan adalah bagaimana hilirisasi sawit harus dibangun dengan berbasis petani sawit. Dengan begitu rantai pasok minyak sawit global ke depan memberikan nilai tambah yang besar bagi semua pelaku usaha, terutama petani sawit di Indonesia.

Di akhir arahannya, Ganjar memerintahkan petani kelapa sawit agar sat set gas pol.

Darto menjelaskan, ada 4 poin yang disampaikan petani sawit dalam deklarasi pemenangan Ganjar Pranowo. Pertama, melakukan konsolidasi ditingkat kelompok tani, hamparan kebun dan desa-desa perkebunan kelapa sawit rakyat.



"Kedua, membawa pesan keberlanjutan dan semangat untuk memajukan petani kelapa sawit Indonesia untuk kemandirian, kesejahteraan dan sawit rakyat lestari," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)