Golkar Tak Persoalkan Pernyataan Jokowi Soal Agama dan Politik

Rabu, 29 Maret 2017 - 13:53 WIB
Golkar Tak Persoalkan Pernyataan Jokowi Soal Agama dan Politik
Golkar Tak Persoalkan Pernyataan Jokowi Soal Agama dan Politik
A A A
JAKARTA - Partai Golkar tidak mempersoalkan imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar semua pihak memisahkan persoalan politik dengan agama untuk menghindari gesekan antarumat.

Koordinator bidang Pembangunan Daerah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Zainudin Amali mengatakan, ideologi Indonesia adalah Pancasila.

"Ya kita jalankan saja sesuai dengan koridor Pancasila yang ada di situ, itu saja," kata Amali di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Jadi kata dia, bukan suatu persoalan jika aturan yang ada dijalankan dengan baik.‎ "Misalnya saya kan enggak dilarang waktu zuhur saya salat, tapi setelah itu saya kembali beraktivitas lagi sebagai anggota DPR, suatu hal yang biasa," papar Ketua Komisi II DPR ini.

Maka itu, pernyataan Presiden Jokowi itu pun dianggapnya tidak perlu dipersoalkan. Terlebih kata dia, MPR selalu menyosialisasikan empat pilar agar menjadi pegangan masyarakat.

"Soal ideologinya, ideologinya Pancasila, enggak boleh ada pikiran atau kita bermimpi kita mau ganti-ganti dengan ideologi lain," ungkap mantan anggota komisi I DPR ini.

Dirinya pun memiliki tafsiran sendiri mengenai pernyataan Presiden Jokowi soal pemisahan politik dan agama. "Ini saya bisa menangkap apa yang dimaksud Bapak Presiden adalah apabila kita sedang melaksanakan tugas sebagai warga negara, tapi kewajiban kita sebagai umat beragama kita jalankan, tapi jangan mempertentangkan itu apalagi membuat itu menjadi alat untuk penekan satu sama lain," pungkasnya.‎
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4408 seconds (0.1#10.140)