Ganjar: Relawan Kelompok Militan, Tak Boleh seperti Tarzan

Minggu, 03 September 2023 - 15:41 WIB
loading...
Ganjar: Relawan Kelompok Militan, Tak Boleh seperti Tarzan
Bacapres Ganjar Pranowo menyampaikan orasi saat konsolidasi relawan Ganjar Pranowo di DTjolomadoe, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (3/9/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
KARANGANYAR - Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menegaskan relawan berada di jalur tegak lurus atau satu komando. Relawan Ganjar tidak boleh seperti Tarzan yang dapat berpindah-pindah sesuka hatinya.

Itu dikatakan Ganjar dalam orasinya saat konsolidasi relawan Ganjar Pranowo di D'Tjolomadoe, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (3/9/2023).

Ribuan relawan yang hadir juga berteriak dengan lantang bahwa mereka bukan bagian dari relawan yang bersifat seperti Tarzan.



"Relawan adalah kelompok militant dan relawan tidak boleh seperti Tarzan. Gandulan ke sana, gandulan ke sini, kakinya di sana, kakinya di sini atau di dua kaki. Adakah relawan seperti itu? Pasti ada. Apakah anda bagian dari itu?" ujar Ganjar disambut tepuk tangan dan teriakan relawan, Minggu (3/9/2023).

Ganjar juga memuji kehadiran relawan yang tak kalah penting dengan partai politik. Relawan dapat membantu mewujudkan cita-cita negara ini ke arah yang lebih baik. Sebab, mereka akan terjun langsung mendengarkan keluhan masyarakat.

Dia juga menyampaikan amanat agar relawan tidak terlalu menggubris dinamika politik yang tengah terjadi. Lebih baik relawan terjun langsung ke tengah masyarakat.

Ganjar kemudian berpesan relawan tidak membuat kegaduhan di tengah masyarakat. Relawan lebih baik berkata jujur kepada masyarakat sesuai fakta yang ada.

"Ingat jangan ngehoaks, tidak usah membully, berikan data fakta yang benar ya sehingga kita bisa menjaga sesuatu menjadi lebih dingin," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)