Cerita Cak Imin Digandeng Jadi Cawapres Anies: Singkat, 3 Hari Saja

Sabtu, 02 September 2023 - 16:03 WIB
loading...
Cerita Cak Imin Digandeng Jadi Cawapres Anies: Singkat, 3 Hari Saja
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar resmi digandeng menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) oleh Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Foto/MPI
A A A
SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar resmi digandeng menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) oleh Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan .

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menyebut proses pencalonannya dengan Anies Baswedan sangat singkat. Cuma berlangsung tiga hari.



"Prosesnya sangat singkat tapi lancar. Tiga hari saja," kata Cak Imin dalam sambutannya pada Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Menurutnya, proses itu berawal dari pertemuannya dengan Surya Paloh. Dalam pertemuan singkat itu, Cak Imin ditawari untuk menjadi pendamping Anies.

"Saya diajak bicara blak-blakan, tanpa basa basi dan muslihat-muslihatan," jelas Cak Imin.

Menariknya lagi, saat pertemuan itu, Cak Imin diminta langsung memberi jawaban ya atau tidak. "Saya diajak salaman, iya atau tidak. Jika menolak, maka kita tak akan bertemu lagi," tambah Imin menirukan ucapan Surya Paloh saat bertemu.



Setelah dikonsultasikan dengan ulama, kiai, dan istikharah, akhirnya mendapat isyarat yang baik. Digelar tiga kali pleno, akhirnya disepakati Cak Imin mau mendampingi Anies.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)