Anies Baswedan Resmi Kenalkan Cak Imin Jadi Bacawapres di Pilpres 2024

Sabtu, 02 September 2023 - 15:48 WIB
loading...
Anies Baswedan Resmi Kenalkan Cak Imin Jadi Bacawapres di Pilpres 2024
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengenalkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Bacawapres dalam kontestasi Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengenalkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Anggota baru Koalisi Perubahan Ketum PKB dan sekaligus Cawapres RI Muhaimin Iskandar," ujar Anies dalam sambutannya dalam Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Baca juga: Anies-Cak Imin Pilih Surabaya Tempat Deklarasi, Jubir Marco Bilang Gini

Anies-Cak Imin kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam dalam deklarasi tersebut.Hadir juga sejumlah petinggi PKB

Namun, tidak ada satupun petinggi PKS yang hadir dalam deklarasi Anies-Cak Imin.

Sebelumnya, diiformasikan deklarasi pasangan Anies Baswesan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan digelar hari ini, Sabtu (2/9/2023). Hotel Majapahit dipilih menjadi tempat deklarasi pasangan capres dan cawapres 2024 ini.

Bukan tanpa alasan Surabaya dipilih sebagai tempat bersejarah Nasdem dan PKB ini. Seperti diketahui, Hotel yang dulunya bernama Hotel Yamato ini menjadi ikon sejarah penting di Kota Pahlawan.

Menurut Jubir Anies, Marco Kusumawijaya pemilihan Kota Surabaya dan Hotel Majapahit sebagai lokasi deklarasi Bacapres dan Bacawapres KPP sangat tepat, karena sarat akan sejarah panjang perjuangan bangsa.



“Itu sudah pas di Surabaya kaya akan sejarah perjuangan dalam perjalanan bangsa Indonesia. Hotel Majapahit dulu tempat insiden perobekan bendera Belanda menjadi bendera Merah Putih Indonesia, berkat keberanian arek-arek Suroboyo,” kata Marco.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)