Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Pandeglang Ternyata Pendatang dari Bogor

Sabtu, 25 Maret 2017 - 12:07 WIB
Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Pandeglang Ternyata Pendatang dari Bogor
Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Pandeglang Ternyata Pendatang dari Bogor
A A A
PANDEGLANG - Adi Jihadi dan Ahmad Supriyanto terduga teroris yang diamankan di wilayah Kabupaten Pandeglang merupakan warga pendatang asal Bogor, Jawa Barat. Adi Jihadi merupakan warga Perumahan Cipunten Agung, Rt 04/006, Desa Teluk, Kecamatan Labuan dan Achmad Supriyanto warga Desa Pasier Eurih, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan mengatakan, keduanya baru tinggal di Pandeglang selama tujuh bulan. Dimata tetangga, keluarga terduga teroris yang diamankan tim Densus 88 pada hari Kamis 23 Maret dikenal tertutup dan tidak bergaul.

“Mereka kurang interaksi dengan warga sekitar. Jadi sulit untuk mengetahui aktifitas keseharianya. Ditambah lagi warga sekitar juga apatis terhadap warga pendatang,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya kepolisian terus mengawasi keberadaan keluarga dan lingkungan tersebut agar tetap kondusif. “Untuk berjaga-jaga agar masyarakat juga tak menghina keluarga yang ditangkap Densus,” ucapnya.

Ary menilai wilayah Pandeglang masih menjadi wilayah yang aman dan nyaman bagi pelaku aksi terosrisme untuk sementara tinggal atau bersembunyi. Sebab, Pandeglang masih banyak wilayah terpencil yang sulit terdekteksi.

“Terutama yang sangat potensial ialah wilayah bagian Selatan Pandeglang. Karena di sana banyak perbukitan,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8373 seconds (0.1#10.140)