Datang ke Kantor DPP Golkar, BJ Habibie Beri Wejangan kepada AMPI

Jum'at, 24 Maret 2017 - 21:07 WIB
Datang ke Kantor DPP Golkar, BJ Habibie Beri Wejangan kepada AMPI
Datang ke Kantor DPP Golkar, BJ Habibie Beri Wejangan kepada AMPI
A A A
JAKARTA - Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie menghadiri acara pendidikan dan pelatihan kader fungsional Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (24/3/2017) malam.

Kapasitas BJ Habibie dalam acara itu sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar. Salah satu yang ditekankan Habibie kepada kader AMPI pada acara itu adalah menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Dia mengaku datang ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (24/4/2017) pagi. "Saya datang ke situ, saya masuk, saya hormat karena di sana lah pahlawan-pahlawan yang dikenal maupun tidak dikenal, dari situ saya baca Surat Yasin," kata Habibie di hadapan seratusan kader AMPI.

Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo menjelaskan, kegiatan yang berlangsung hingga besok itu merupakan kegiatan tingkat nasional yang selanjutnya akan dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik, kapasitas kepemimpinan dan etos kerja dan kemampuan teknis kader dalam rangka manyukseskan ‎penyelenggaraan tugas-tugas fungsional," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut diisi materi-materi ke-organisasian, politik dan pemuda dari internal tokoh Partai Golkar, antara lain yaitu Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, serta beberapa elite partai berlambang pohon beringin, Ibnu Munsir, Agung Gunandjar Sudarsa, Freddy Latumahina, M Sabil Rahman, dan Dave Laksono.

"Dengan harapan untuk meningkatkan intelektual, pemahaman ke-organisasian dan jiwa kepekaan sosial bagi para kader untuk menyelesaikan berbagai permasalahan baik itu sosial, ekonomi, hukum, politik dan budaya di lingkungannya masing-masing," paparnya. Khususnya, lanjut dia, untuk menggalang kelompok-kelompok fungsional dalam rangka memperluas basis dukungan Partai Golkar untuk menyerap aspirasi masyarakat. ‎
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)