Petinggi PKS, PKB, dan Nasdem Akan Hadiri Deklarasi Anies-Cak Imin

Sabtu, 02 September 2023 - 09:51 WIB
loading...
Petinggi PKS, PKB, dan Nasdem Akan Hadiri Deklarasi Anies-Cak Imin
Para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem akan menghadiri deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem akan menghadiri deklarasi Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden. Deklarasi Anies-Cak Imin akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023) sore.

"Ada puluhan yang hadir, ini kami lagi mau take off," ujar Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim kepada awak media, Sabtu (2/9/2023) pagi.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengonfirmasi petinggi PKS juga akan menghadiri deklarasi Anies Baswedan - Cak Imin. "Setahu saya Presiden (Presiden PKS Ahmad Syaikhu) dan Sekjen (Aboe Bakar Al Habsyi). Saya konfirmasi ya," kata Mardani Ali Sera.





Hal senada dikatakan oleh Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP PKS Al Muzzammil Yusuf. “Ya hadir InsyaAllah, Presiden PKS, sekjen, dan bendum (Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, red),” kata Muzzammil.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Dewan Syura PKB Maman Imanulhaq membenarkan hampir semua petinggi DPP PKB akan menghadiri deklarasi sore nanti di Surabaya. "Hampir semua. Dari 250 kapasitas yang tersedia, dibagi PKB, Nasdem, dan tim Anies," ucap Maman Imanulhaq.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Jawa Timur mengonfirmasi rencana deklarasi Anies-Cak Imin pada Sabtu (2/9/2023). Hal tersebut berdasarkan surat undangan Nomor: 10746/DPW-25/01/IX/2023 perihal Undangan Deklarasi Capres dan Cawapres Pemilu 2024 yang beredar di kalangan awak media.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)